SerambiIndonesia/

Dunia Barusa Sedia Layanan Darurat

PT Dunia Barusa dealer resmi Toyota di Aceh menyediakan nomor layanan darurat bagi pelanggan

Dunia Barusa Sedia Layanan Darurat
Para teknisi sedang menservis mobil pelanggan di main dealer PT Dunia Barusa Banda Aceh, Rabu (14/6). SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA 

* Untuk Mobil Bermasalah Saat Mudik, 24-27 Juni

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa dealer resmi Toyota di Aceh menyediakan nomor layanan darurat bagi pelanggan yang membutuhkan penanganan langsung terhadap mobilnya saat mudik ke berbagai daerah di seluruh Aceh. Pelanggan dapat menghubungi nomor layanan darurat di tiga titik yaitu, Banda Aceh (08116852000), Lhokseumawe (08116745000), dan Meulaboh (08116884002).

Service Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Agus Purnawan menyampaikan hal ini kepada Serambi, Rabu (14/6). Ia menyebutkan nomor layanan darurat tersebut mulai berlaku 24-27 Juni. “Statusnya siaga apabila ada kendaraan yang butuh penanganan langsung, maka dapat dihubungi salah satu dari nomor tersebut. Misal pelanggan menghubungi nomor yang di Banda Aceh, sedangkan posisi pelanggan di daerah Sigli, maka nantinya kita akan kontak teman di Sigli untuk segera membantu,” katanya.

Agus menambahkan selama kondisi kendaraan pelanggan darurat, maka pihaknya akan langsung bergerak untuk membantu pelanggan di manapun keberadaannya. Apabila di Meulaboh maka dapat langsung menghubungi nomor kontak layanan darurat Meulaboh.

“Ini sifatnya untuk layanan darurat seperti mogok, dan memang membutuhkan bantuan. Bukan untuk layanan servis. Apabila memang masih dapat kita arahkan melalui by phone maka kita arahkan dulu, tapi apabila gak bisa juga maka petugas langsung ke lapangan. Sebisa mungkin kita bantu by phone dulu,” ujarnya.

Agus menambahkan ini merupakan tahun kedua pihaknya memberikan layanan darurat kepada pelanggan saat mudik ke kampung halaman masing-masing. Melalui tiga titik tersebut diharapkan dapat membantu pelanggan apabila mengalami masalah dengan kendaraannya saat mudik ke berbagai daerah di Aceh.

“Kalau posisi pelanggan di Bireuen, maka jarak terdekat itu Lhokseumawe. Maka dapat langsung menghubungi nomor layanan darurat Lhokseumawe,” tambahnya lagi.

Service Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Agus Purnawan mengimbau bagi pelanggan yang akan mudik ke kampung halamannya jelang Lebaran, maka sebaiknya kendaraannya tersebut diservis terlebih dahulu. Meskipun sudah dilakukan servis, mobil harus tetap diperhatikan seperti tekanan angin ban, air radiator, air baterai, lampu, serta gunakan seatbelt.

“Dan yang paling penting jangan mengemudi dalam keadaan lelah maupun mengantuk, karena sebagus apapun mobilnya sudah diservis kalau capek dan mengantuk maka itu rawan. Apabila dalam keadaan lelah, sebaiknya istirahat dulu. Tapi intinya dari sisi kendaraan sebelum mudik, kendaraan diservis dulu, agar dapat dipastikan mobilnya tersebut bisa jalan,” imbuhnya.

Pelanggan juga dapat booking servis dengan langsung menghubungi nomor 08116852000 atau (0651) 303000, sebab jelang lebaran jumlah pelanggan yang melakukan servis semakin meningkat. “Sampai 24 Juni bengkelnya masih beroperasi seperti biasa, hanya tanggal 25 dan 26 Juni saja yang tidak beroperasi. Kita fokus pada layanan darurat tersebut,” demikian Agus. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help