Pengurus Forum PRB Aceh Beri Kuliah Umum Kebencanaan di Kampus USM  

Kuliah umum yang diikuti kalangan mahasiswa dan unsur organisasi kebencanaan itu menghadirkan tiga narasumber utama dari Pengurus PRB Aceh

Pengurus Forum PRB Aceh Beri Kuliah Umum Kebencanaan di Kampus USM   
DOK FPRB ACEH
Narasumber dari Forum PRB Aceh saat memberikan kuliah umum kebencanaan di kampus USM Banda Aceh, Kamis (15/6/2017) sore. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Aceh memberi kuliah umum kebencanaan di Kampus Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, menjelang buka puasa, Kamis (15/6/2017).

Kuliah umum yang diikuti kalangan mahasiswa dan unsur organisasi kebencanaan itu menghadirkan tiga narasumber utama dari Pengurus PRB Aceh, yaitu Wakil Ketua I Ir TM Zulfikar MP, Wakil Ketua II Dr Muslem Daud M.Ed, dan Wakil Ketua IV Yarmen Dinamika yang juga Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia mewakili Ketua FPRB Aceh, Nasir Nurdin.

Kegiatan yang disupport oleh IOM tersebut juga menampilkan narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ahmad Fauzi SSos MM. Kuliah umum dipandu oleh  Fahmi Ibrahim SH dari IOM yang juga Wakil Sekretaris FPRB Aceh.

Forum PRB Aceh yang terbentuk melalui Kongres II pada 24 Mei 2017 di Banda Aceh terus berupaya membangun sinergisitas dengan berbagai unsur baik dari pemerintah, dunia usaha, dan organisasi sosial kemasyarakatan. 

"Kita terus mengkampanyekan pentingnya upaya pengurangan risiko bencana kepada berbagai kalangan dengan tujuan bisa meminimalisir korban saat terjadinya bencana," kata Wakil Ketua I FPRB Aceh, TM Zulfikar.

Kuliah umum di kampus USM Banda Aceh mengangkat tema; 'Menguatkan Sinergisitas Pengurangan Risiko Bencana.' (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved