SerambiIndonesia/

Pesan Ibunda untuk Muzammil, sang Imam Bersura Merdu

HAJJAH Hasnidar Sulaiman adalah ibu kandung Muzammil Hasballah (23), sang imam bersuara merdu

Pesan Ibunda untuk Muzammil, sang Imam Bersura Merdu

HAJJAH Hasnidar Sulaiman adalah ibu kandung Muzammil Hasballah (23), sang imam bersuara merdu yang kini tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Pemuda bersahaja ini dilahirkan di Sigli, Pidie, 21 September 1993. Dia bungsu dari tiga bersaudara, buah kasih pasangan Drs H Hasballah Usman (alm) dan Dra Hj Hasnidar Sulaiman.

Lulus dari jurusan Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2015, Muzammil kini bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Pada Rabu (14/6) pukul 11.00 WIB, Serambi menyambangi kediaman orang tua Muzammil di Desa Paya Tijue, Kemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie. Di rumah berkonstruksi rumoh Aceh itu kini tinggal ibunya, kakak, dan neneknya.

Kedua orang tuanya adalah pendidik. Ayahnya terakhir menjabat Kepala SMA di Pidie. Sedangkan ibunya guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang kini sudah pensiun.

Muzammil punya dua saudara kandung. Yang paling tua, Anna Sofya, lahir 17 Oktober 1987 dan kini sudah bekerja. Sedangkan abangnya, Muhammad Hanif, kini sedang menempuh program magister di Tiongkok.

Ibunda Muzammil menuturkan bahwa anak bungsunya itu sangat disiplin waktu. Muzammil direncanakan akan pulang ke Sigli pada 21 Juni 2017 atau pada puasa ke-26.

Namun, selama di Sigli Muzammil sudah ditunggu sejumlah aktivitas, terutama mengimami shalat Isya, Tarawih, dan Witir. (Lihat jadwalnya).

Muzammil juga dijadwalkan memimpin shalat Id di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli pada 1 Syawal 1438 Hijriah nanti.

Ibu Muzammil sudah sangat memaklumi kesibukan anaknya itu. Meskipun pulang kampung untuk Lebaran dan sedianya lebih banyak berkumpul di tengah keluarga, tapi faktanya Muzammil harus mengisi beberapa kegiatan di luar rumah atas undangan sejumlah pihak.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help