SerambiIndonesia/
Home »

Bisnis

» Mikro

Bank Mandiri Layani Penukaran Uang Baru

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk area Banda Aceh melayani penukaran uang rupiah baru emisi 2016 di Ulee Kareng, Banda Aceh

Bank Mandiri Layani Penukaran Uang Baru
SERAMBI/MASYITAH RIVANI
Sekda Aceh, Drs Dermawan MM, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal, CEO Group Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Cabang Bank Mandiri Banda Aceh, Abi Kustomi meninjau ruangan Kantor Kas Bank Mandiri Peunayong Banda Aceh usai peresmian yang dilakukan Jumat (11/3) pagi.SERAMBI/MASYITAH RIVANI 

 * Hari ini di Ulee Kareng

BANDA ACEH - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk area Banda Aceh melayani penukaran uang rupiah baru emisi 2016 di Ulee Kareng, Banda Aceh, hari ini, Sabtu (17/6). Penukaran uang rupiah baru ini dilayani mulai pukul 09.00- 12.00 WIB.

Area Head Bank Mandiri Banda Aceh, Yusran Very menyampaikan informasi ini dalam siaran pers kepada Serambi, Jumat (16/6). “Hari ini (kemarin-red) penukaran uang rupiah baru dilaksanakan di Batoh dan besok (hari ini-red) dilaksanakan di Ulee Kareng tepatnya di depan Bank Mandiri,” katanya.

Dalam melayani penukaran uang rupiah baru selama dua hari itu, pihaknya menyediakan Rp 340 juta. Masyarakat dapat langsung menukarkan uang pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, dan Rp 10.000 pada kendaraan mandiri mobile yang sudah standby di lokasi tersebut.

Sementara itu, Direktur Operations Bank Mandiri, Ogi Prastomiyono mengatakan dalam memberikan layanan pemenuhan kebutuhan uang kepada masyarakat, khususnya uang baru emisi tahun 2016 dan juga kerja sama Bank Indonesia dengan bank-bank BUMN, maka menjelang lebaran 2017 Bank Mandiri mengadakan kegiatan Mandiri Cinta Rupiah, yaitu penyediaan layanan penukaran uang baru dengan total 528 lokasi meliputi 328 kantor cabang dan 200 lokasi remote.

Ia menambahkan Bank Mandiri juga mengadakan kegiatan edukasi uang emisi tahun 2016 sekaligus layanan penukaran uang baru yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, yaitu di 200 lokasi menggunakan kendaraan Mandiri Mobile dan Mobil Mitra Usaha pada daerah-daerah remote yang tidak terjangkau perbankan.

“Edukasi mengenai uang rupiah emisi baru tersebut antara lain, meliputi informasi tentang fitur keamanan, pengenalan variasi, dan praktik pendeteksian manual keaslian uang rupiah emisi tahun 2016,” ujarnya.

Sedangkan untuk layanan penukaran uang emisi baru Mandiri Cinta Rupiah di seluruh lokasi remote tersebut, Ogi melanjutkan, Bank Mandiri sudah menyiapkan 71 unit Mandiri Mobile dan 16 unit Mobil Mitra Usaha dengan jumlah 200 titik lokasi layanan serta uang rupiah baru dengan total Rp 34 Miliar dalam pecahan Rp 10.000, Rp 5.000, dan Rp 2.000. (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help