SerambiIndonesia/
Home »

Bisnis

» Mikro

Di Sabang, BNI Layani di Area Parkiran

SEMENTARA itu, PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan layanan penukaran uang rupiah baru pecahan kecil di parkiran BNI KCP Sabang

Di Sabang, BNI Layani di Area Parkiran
Warga antrean saat penukaran uang di pusat pelayanan penukaran uang receh atau uang pecahan kecil (UPK) di Taman Sari, Banda Aceh, Senin (13/7). Penukaran uang tersebut dilayanai oleh enam bank menggunakan mobil kas mereka masing-masing setiap jam kerja Senin-Kamis. SERAMBI/BUDI FATRIA 

SEMENTARA itu, PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan layanan penukaran uang rupiah baru pecahan kecil di parkiran BNI KCP Sabang. Penukaran uang pecahan baru Rp 2.000 hingga Rp 50.000 yang dibuka bagi masyarakat umum tersebut digelar kemarin dan hari ini, Sabtu (17/6).

Pemimpin BNI Cabang Banda Aceh, Amri Hidayat Arief, kepada Serambi, mengatakan, penukaran uang baru pecahan kecil dalam rangka menghadapi Lebaran ini dilakukan 147 titik daerah terpencil, 50 titik daerah kepulauan dan 8 titik daerah perbatasan.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia Jumat dan Sabtu (16-17/6). Untuk wilayah Sabang ini menurut Amri sudah dilakukan sejak 8 Juni 2017 dan sudah mengalokasikan sekitar Rp 2,5 miliar uang baru pecahan kecil, termasuk uang pecahan NKRI dan penukuaran uang rupiah baru pecahan kecil yang dilakukan selama dua hari ini merupakan hari puncaknya.

Untuk melayani masyarakat pada puncak hari ini, BNI menyiapkan Rp 200 juta per hari. Batas maksimal penukaran untuk satu orang hanya satu blok pecahan. Uang pecahan yang yang ditukar itu mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 2.000. (az)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help