SerambiIndonesia/

Irwandi Janji Lelang Eselon II

Penegasan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Prof Dr Sofian Effendi MPIA yang mengingatkan setiap kepala

Irwandi Janji Lelang Eselon II
GUBERNUR Aceh terpilih, Irwandi Yusuf duduk semeja dengan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf (Mualem), Wali Nanggroe, Malik Mahmud Alhaytar, dan Wakil Rektor UIN Ar-Raniry, H Syamsul Rijal saat buka puasa bersama yang dilaksanakan Partai Aceh di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Sabtu (17/6). 

MEULABOH - Penegasan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Prof Dr Sofian Effendi MPIA yang mengingatkan setiap kepala daerah (gubernur, bupati, wali kota) melakukan fit and propertest atau lelang jabatan sesuai sistem merit (berdasarkan prestasi) untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT) atau eselon II mendapat dukungan gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf.

Menjawab wartawan di Meulaboh, Sabtu (17/6), Irwandi Yusuf menyatakan dukungannya terhadap proses lelang jabatan untuk pejabat eselon II lingkup Pemerintah Aceh ke depan. “Ya, itu (lelang jabatan) akan kita lakukan saat memimpin Aceh lima tahun ke depan bersama wakil gubernur Nova Iriansyah,” tandas Irwandi.

Pernyataan Irwandi tersebut menanggapi pemberitaan yang dilansir Serambi dengan mengutip penegasan Ketua KASN, Prof Dr Sofian Effendi MPIA bahwa setiap kepala daerah (gubernur, bupati, wali kota) diwajibkan melakukan fit and propertest atau lelang jabatan sesuai dengan sistem merit (berdasarkan prestasi) agar terpilih pajabat yang mumpuni dan berkompeten di bidangnya.

“Pemilihan JPT dengan sistem merit adalah cara mendapatkan pejabat yang memiliki kualifikasi dan potensi yang diperlukan untuk sebuah jabatan. Yang memilih itu adalah pansel independen,” kata Prof Sofian Effendi pada acara `gathering pembahasan sistem merit dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi’ yang diprakarsai oleh Kantor Regional (Kanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat (16/6).

Menjawab mengenai jadwal pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari Pusat. “Untuk jadwal pasti belum ada. Kita tunggu saja,” katanya.

Irwandi juga menjelaskan bahwa RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Aceh yang akan dibahas harus sesuai dengan visi dan misinya ketika kampanye pada pilkada. “Kita mengawasi dan tentu harus sesuai visi misi kita,” tegasnya.

Lawatan Irwandi Yusuf ke Aceh Barat kemarin dengan menggunakan pesawat pribadi untuk meresmikan enam rumah tim Irwandi-Nova untuk anak yatim, warga miskin, dan kombatan.

Irwandi yang tiba sekitar pukul 10.00 WIB awalnya menyerahkan rumah di Desa Ranto Panyang Timur, Kecamatan Meureubo dan melanjutkan penyerahan rumah di Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan. Dari Meulaboh, Irwandi melanjutkan ke Nagan Raya.

Kemarin, Irwandi Yusuf juga menghadiri acara buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Partai Aceh di Gedung Amel Convention Centre, Banda Aceh.

Kabar ini disampaikan oleh Irwandi Yusuf dalam status Facebooknya yang diunggah Sabtu (17/6) pukul 18.37 WIB.

“Pulang kunjungan ke Aceh Barat, Nagan Raya, dan Abdya saya mendapat telepon dari Mualem agar saya bisa menghadiri acara bupuber (buka puasa bersama-red). Pas saya sdg dalam perjalanan pulang dari Lanud SIM ke rumah di Lamprit dan pas posisi di depan Convention Hall Amel, saya langsung belok kiri. Gabung,” tulis Irwandi.

Ia turut mengunggah satu lembar foto dirinya duduk semeja bersama Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf (Mualem), Wali Nanggroe Malik Mahmud Alhaytar, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Dr Syamsul Rizal MAg, dan Ketua Fraksi Partai Aceh DPRA Iskandar Usman Alfarlaky.(riz/nal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help