SerambiIndonesia/

Alumni SMAN 1 Meureudu Bantu Siswa Yatim

KOMUNITAS alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Meureudu, Sabtu (17/6), menyalurkan bantuan

Alumni SMAN 1 Meureudu Bantu Siswa Yatim

* Reuni Akbar 2018

KOMUNITAS alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Meureudu, Sabtu (17/6), menyalurkan bantuan untuk 59 orang siswa miskin di sekolah tersebut. Kegiatan sosial untuk yang pertama kalinya itu, digagas alumni tahun 1997 yang diketuai Munardi, dan Ismi M Kasem selaku panitia pelaksana.

Dalam kesempatan itu, para alumni juga bersepakat akan menggelar temu alumni (reuni)terbesar pada tahun 2018 mendatang. SMAN 1 Meurudeu terhitung salah satu lembaga pendidikan menengah tertua di Pidie dan Pidie Jaya. Bantuan disalurkan dalam bentuk uang kontan masingmasing Rp 200.000 diserahkan secara simbolis oleh beberapa alumni, antara lain Agussalim (Kanda Agus), Munardi, Drs A Jalil Samidan dan Akrami, serta Drs Yusri, kepala sekolah (kepsek) setempat.

Lima anak didik sebagai perwakilan penerima bantuan adalah, Aqsha Muntaha, Riskia Putri, Bella Nabila, M Lutfi dan Ayu Ikrima. Para siswa itu tampak terharu saat menerima bantuan tersebut. Uang tersebut, kata Munardi, berasal dari hasil sumbangan sebagian alumni terutama mereka yang berada dalam kabupaten (Pijay).

Karena waktunya singkat, sehingga dana yang terhimpun juga masih terbatas. Diupayakan ditahun-tahun mendatang, jumlah atau nominal yang diterima setiap siswa miskin lebih besar lagi. “Ke depan kami upayakan lebih meningkat,” sambung Ismi. Kepsek SMAN 1 Meureudu, Drs Yusri, dalam sambutan singkatnya menyatakan terima kasih atas bantuan tersebut.

Rauni Akbar 2018
Seusai prosesi penyaluran bantuan, beberapa alumni SMAN 1 Meureudu yang hadir pada acara dimaksud mengatakan, mereka telah bersepakat untuk menghelat pertemuan alumni secara akbar. Dijadwalkan Reuni perdana secara besar-besaran itu akan digelar pada tahun 2018 mendatang.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help