SerambiIndonesia/

Kadis PUPR Aceh: Alat Berat dan Petugas Sudah Siaga

SEMENTARA itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh, Ir Rizal Aswandi, mengatakan

Kadis PUPR Aceh: Alat Berat dan Petugas Sudah Siaga

SEMENTARA itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh, Ir Rizal Aswandi, mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Balai Satker Jalan Nasional Wil I Aceh terkait penyiapan alat berat dan petugas di ruas jalan nasional dan provinsi yang berpotensi memacetkan arus lalulintas.

Terhadap dua ruas jalan alternatif Krueng Tingkem, ia mengatakan, Kepala Balai Satker Jalan Nasional Wil I Aceh, Ir Faturrahman Raden, telah memerintahkan Kasatker Jalan Nasional Wil Pantai Timur-Utara, Ir Tabrani dan PPK, Ir Amri, untuk terus melakukan pengawasan, termasuk ruas jalan nasional lainnya yang rawan kecelakaan.

“Hal ini perlu dilakukan karena pekerjaan pembangunan jembatan baru akan dilakukan dalam minggu ini dengan melakukan pemancangan tiang pancang. Jembatan di targetkan selesai pada akhir Desember 2017,” kata Rizal.

Begitu juga dengan ruas jalan provinsi yang penanganan pemeliharaannya dan jalan rusaknya menjadi tanggung jawab Dinas PUPR Aceh, Rizal menyampaikan sudah memerintahkan kontraktor yang sedang melakukan pengerjaan jalan untuk membuka posko alat berat dan menempatkan operatornya.

Misalnya seperti Jalan Simpang KKA-Bener Meriah, Bireuen-Takengon, Takengon-Blangkejeren, dan Blangkejeren-Kutacane. Persiapan yang sama juga dilakukan untuk lintas wilayah barat-selatan Aceh. Misalnya pada kawasan Gunung Kulu, Paro, dan Geurute.

“Jadi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam tanah longsor dan lainnya, bisa cepat ditangani, sehingga tidak terjadi kemacetan arus mudik yang terlalu lama di lintasan tersebut,” ucap Rizal Aswandi.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help