SerambiIndonesia/

Lakukan Hal Ini Sebelum Mudik

pastikan semua koneksi listrik yang tidak perlu dimatikan atau dicabut. Begitu juga dengan tabung gas, diperiksa atau lebih baik dicabut dari kompor.

Lakukan Hal Ini Sebelum Mudik
kompas.com
ilustrasi 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, akan segera tiba. Tinggal hitung hari, Ramadhan akan berakhir dan seluruh umat muslim akan meraih kemenangan.

Sudah menjadi kebiasaan, saat lebaran tiba, semua yang berada di kota akan kembali ke kampung, berlebaan bersama keluarga tercinta.

Tak terkecuali di Aceh. Yang selama ini tinggal di kota pasti akan segera melakukan mudik ke kampung halaman.

Rumah yang selama ini didiami, akan ditinggal penghuninya hingga beberapa hari.

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh penghuni rumah sebelum mudik ke kampung halaman?

Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo usai memimpin apel pasukan Operasi Ramadniya tahun 2017 di Mapolda Aceh, Senin (19/6/2017) mengatakan, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum mudik.

Pertama, pastikan semua koneksi listrik yang tidak perlu dimatikan atau dicabut. Begitu juga dengan tabung gas, diperiksa atau lebih baik dicabut dari kompor.

Selanjutnya, kendaraan yang ditinggal di dalam rumah, dipasang kunci ganda.

"Titipkan saja kunci rumah kepada tetangga, atau koordinasi dengan kepala RT/RW. kita juga akan meningkatkan patroli ke rumah-rumah yang ditinggal warganya yang mudik," demikian Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo.

Penulis: Subur Dani
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help