SerambiIndonesia/

Mahasiswa Berikan Penghargaan kepada Gubernur Aceh

Sejumlah mahasiswa yangmerupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Aceh, menyerahkan piagam

Mahasiswa Berikan Penghargaan kepada Gubernur Aceh
KETUA BEM Unsyiah, Rahmad Faisal menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, Minggu (18/6), di Pendopo Gubernur Aceh. 

BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa yangmerupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Aceh, menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, Minggu (18/6) saat buka puasa bersama di Pendopo gubernur Aceh, Banda Aceh.

Penghargaan itu atas kerja keras dan dedikasinya memimpin Aceh selama periode 2012-2017. Penyerahan piagam penghargaan itu dilakukan Ketua BEM Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Rahmad Faisal yang disaksikan Wakil Rektor III Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC, dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), Rizkiraturahmi.

Dalam buka puasa bersama mahasiswa itu, ikut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Hukum, Nurdin SH, M.Hum, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin Lc, MH, serta sejumlah Pejabat dan Kepala SKPA lainnya.

Pada acara itu juga turut dilakukan penyerahan draft rekomendasi hasil Konferensi Aktivis Mahasiswa Aceh (KAMA) III kepada Gubernur Aceh, ZainiAbdullah. Sekaligus men- jadi bagian dari penutupan Konferensi Aktifis Mahasiswa Aceh III, yang sudah berlangsung sejak tiga hari sebelumnya.

Rekomendasi yang diserahkan mahasiswa kepada Gubernur itu, memiliki empat poin yaitu menyangkut kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan agama. Ketua BEM Unsyiah, Rahmad Faisalkemarin mengatakan, keempat poin rekomendasi tersebut merupakan permasalahan aktual yang telah dirangkumoleh mahasiswa di seluruh Aceh.

“Draf ini bukan kritikan, tapi berisi saran-saran kepada pemerintah terkait apa yang perlu diubah dalam tempo yang cepat,” ujar Rahmad Faisal. Sementara itu, Gubernur Zaini dalam sambutannya mengapresiasi langkah mahasiswayang telah merumuskan beberapa poin penting dalam KAMA III.

“Saya percaya atas apa yang dirumuskan dan disepakati bersama oleh seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa se-Aceh pada Konferensi Aktivis Mahasiswa Aceh ke-3, menjadi pegangan atau haluan kerja saudara-saudara dalam berpartisipasi dan mengawasi keseluruhan proses pembangunan Aceh nantinya,” ujar Zaini.

Dalam kesempatan itu, Zaini juga menjelaskan berbagai keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah sepanjang lima tahun dibawah kepemimpinannya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help