SerambiIndonesia/

Satu Unit Rumah Lansia di Beurawe Terbakar

“Saya menduga api berasal dari kabel lama yang terhubung ke kamar mandi. Kabel itu dibalut isolasi ala kadar, mungkin dari situ api berasal, karena sa

Satu Unit Rumah Lansia di Beurawe Terbakar
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
ilustrasi 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebuah rumah bantuan milik pasangan lanjut usia (lansia) di Jalan Cut Jeumpa-1 Lorong D Nomor 50, Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Senin (19/6) sekitar pukul 17.20 WIB terbakar.

Dua kakek dan nenek, Basri Yusuf (65) dan Rosna (64) yang dalam keadaan sakit berhasil keluar dari rumah, saat api mulai melalap rumah sederhana di permukiman padat penduduk itu.

Muhammad Nasir (28), putra korban yang saat kejadian sedang berjualan air tebu di Simpang Beurawe kepada Serambinews.com mengatakan, dia baru mengetahui kebakaran itu dari seorang teman saat api sudah membesar.

“Saya langsung pulang ke rumah dan melihat api sudah membesar. Syukurlah kedua orang tua saya selamat,” ujar Nasir, yang juga bekerja sebagai satpam di salah satu toko furniture.

Menurutnya, tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan karena api melalap sangat cepat.

Tiga pemadam kebakaran dari Banda Aceh baru berhasil memadamkan api menjelang magrib.

“Saya menduga api berasal dari kabel lama yang terhubung ke kamar mandi. Kabel itu dibalut isolasi ala kadar, mungkin dari situ api berasal, karena saya sering mencium bau terbakar, “ jelasnya.

Amatan Serambinews.com di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, banyak warga yang berkumpul di sekitar TKP tanpa penerangan.

Petugas PLN sedang memperbaiki kabel dari tiang listrik di dekat rumah tersebut yang ikut terjilat api.

Beberapa warga mengambil foto rumah tersebut meskipun tidak terlihat jelas. Sedangkan kaum ibu sedang merawat Rosna yang masih shcok akibat musibah itu. 

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help