SerambiIndonesia/

Sosialisasi Sangat Minim

KETUA Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YaPKA), Fahmiwati SE MSi mengaku banyak menerima laporan warga

Sosialisasi Sangat Minim
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Buka Puasa Sambil Demo PLN 

KETUA Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YaPKA), Fahmiwati SE MSi mengaku banyak menerima laporan warga terkait ketidakjelasan kompensasi yang diberikan PLN Aceh ke masyarakat.

“Banyak yang berpikir ini (kompensasi) tidak jelas. YaPKA terus terang kecewa dengan PLN karena sosialisasi soal ini sangat minim,” kata Fahmiwati kepada Serambi, Minggu kemarin.

Menurut Fahmiwati, pihaknya saat ini sedang mempelajari bagaimana mekanisme pemberian kompensasi tersebut. Dikatakannya, sosialisasi yang dilakukan PLN lewat surat kabar tidak cukup. “Tidak semua orang membaca koran atau media. PLN seharusnya mensosialisasikan hal ini sampai ke loket pembayaran,” kata Fahmiwati.

Dia menambahkan, kewajiban dan tanggung jawab PLN sebagai perusahaan memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada konsumen, apalagi soal kompensasi yang ditunggu-tunggu selama ini. “Tidak hanya loket PLN, tapi juga tempat pembayaran online di rumah-rumah warga. Kalau PLN serius ingin berikan kompensasi, petugas online ini juga harus tahu agar mampu menjelaskan ke pelanggan,” kata dia.

Fahmiwati menegaskan, pelayanan listrik yang baik berakhir di loket pembayaran. Bukan merepotkan pelanggan untuk mencari informasi hingga ke Kantor PLN. (fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help