SerambiIndonesia/

Tak Semua Pelanggan Dapat

DEPUTI Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Aceh, T Bahrul Khalid SH menjelaskan, kompensasi listrik

Tak Semua Pelanggan Dapat
General Manager PLN Wil Aceh, Jefri Rosiadi mejumpai massa dari beberapa ormas yang menggelar aksi protes terhadap pemadaman listrik di Kantor PLN Wilayah Aceh, Banda Aceh, Selasa (30/5) sore. 

DEPUTI Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Aceh, T Bahrul Khalid SH menjelaskan, kompensasi listrik memang benar ada, tapi tidak semua pelanggan PLN mendapatkan kompensasi atas pemadaman listrik bulan lalu.

Menurutnya, pengurangan tagihan listrik baru diberikan apabila indikator TMP (lama dan jumlah gangguan) melebihi 10 persen dari besaran yang telah ditentukan pemerintah. “Kami harus mengecek terlebih dulu mengapa tarif pelanggan mengalami kenaikan untuk pembayaran bulan Juni. Bisa jadi dia pelanggan 4 Ampere, yang sejak Januari 2017 dicabut subsidinya oleh pemerintah,” kata Bahrul menjawab Serambi, Minggu (18/6).

Dia menambahkan, bagi pelanggan yang mengalami kenaikan tagihan secara signifikan, silakan datang ke Kantor PLN Area Banda Aceh dengan membawa struk lama agar bisa dicek masalahnya.

Saat Serambi menanyakan mengapa jumlah kompensasi tidak ditulis dalam struk pembayaran Mei 2017, sebagaimana dijelaskan dalam konferensi pers pada 31 Mei 2017 di Kantor Wilayah PLN Aceh, Bahrul mengaku tidak begitu paham.

Menurutnya, pengurangan tarif listrik untuk pelanggan pascabayar hanya dapat diketahui lewat invoice. “Maka dari itu, pelanggan dipersilakan meminta invoice di Kantor PLN Area Banda Aceh untuk mengecek ada tidaknya kompensasi tersebut,” jelasnya.

Serambi juga menanyakan mengapa PLN tidak mengumumkan daftar penerima kompensasi di Kantor Wilayah atau Area Banda Aceh agar lebih praktis dan efisien. Terhadap pertanyaan itu, Bahrul mengatakan akan menampung dan mempertimbangkannya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help