SerambiIndonesia/

Bank Aceh Bagi Sembako untuk Pemulung dan Tukang Becak

Bank Aceh Syariah membagi sembako untuk 60 kepala keluarga (KK) pemulung di Banda Aceh di Meunasah

Bank Aceh Bagi Sembako untuk Pemulung dan Tukang Becak
CORPORATE Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pemulung di Meunasah Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin (19/6) pagi 

BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah membagi sembako untuk 60 kepala keluarga (KK) pemulung di Banda Aceh di Meunasah Gampong Jawa, Banda Aceh, Senin (19/6) pagi. Selanjutnya, kemarin pihak Bank Aceh juga membagi sembako untuk 250 tukang becak di Banda Aceh yang penyerahannya di bekas KPO Bank Aceh yang sudah terbakar di Jalan Teuku Daud Beureueh, Banda Aceh.

Penyerahan paket bantuan masing-masing sepuluh kilogram beras, dua sirup, dua kilogram gula pasir, dan satu liter minyak Bimoli itu merupakan program terakhir “Bank Aceh Peduli” pada Ramadhan tahun ini setelah beberapa hari sebelumnya juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya di Banda Aceh dan Aceh Besar, termasuk pembagian sembako gratis dan pasar murah sembako.

Kemarin, karena Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah berhalangan hadir, maka sambutan sekaligus penyerahan bantuan ini secara simbolis diwakili Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan.

Amal dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan itu untuk semakin meningkatkan silaturahmi masyarakat dengan bank milik rakyat Aceh yang pemegang sahamnya gubernur dan bupati/wali kota se-Aceh itu. Pada kesempatan tersebut, Amal juga menyosialisasikan tentang Bank Aceh yang sudah konversi penuh dari sistem konvensional ke syariah sejak September 2016.

“Maka syariah merupakan pondasi bisnis kita. Bank Aceh siap membantu untuk mengembangkan usaha masyarakat kecil secara muamalah. Misalnya, jika perlu modal untuk membeli becak, Bank Aceh siap memberi modal yang pengembaliannya melalui sistem bagi hasil,” kata Amal seraya berharap para abang becak bisa menyosialisasikan hal ini minimal ke keluarga masing-masing.

Kemarin, pembagian sembako di dua tempat ini berlangsung tertib. Perwakilan pemulung dan tukang becak mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help