SerambiIndonesia/

Irwandi Janji tak Rombak SKPA Abu Doto

Gubernur Aceh terpilih, Drh Irwandi Yusuf MSc mengaku tidak akan langsung merombak para kepala Satuan

Irwandi Janji tak Rombak SKPA Abu Doto
Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din berbincang dengan gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, di Meunasah Manyang Pagar Air, Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (20/6). SERAMBI/BUDI FATRIA 

* Kecuali yang Bikin Kesalahan

BANDA ACEH - Gubernur Aceh terpilih, Drh Irwandi Yusuf MSc mengaku tidak akan langsung merombak para kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang telah dilantik Gubernur Aceh saat ini, dr Zaini Abdullah.

Hal itu disampaikan Irwandi Yusuf, Selasa (20/6) siang, saat berkunjung ke Harian Serambi Indonesia, Desa Meunasah Manyang, Pagar Air, Aceh Besar. Kedatangan Irwandi mendadak karena tanpa pemberitahuan lebih dulu, sepulang ia dari Lanud Sultan Iskandar Muda setelah terbang beberapa jam dengan pesawat pribadinya.

Irwandi mengatakan, setelah dilantik nanti, maka ia akan siap bekerja sama dan berkoordinasi dengan kepala SKPA saat ini, dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan.

Alasan Irwandi, para kepala SKPA yang menjabat saat ini--setelah diseleksi Baperjakat dan Gubernur Zaini Abdullah--tentulah orang yang pintar, jujur, dan amanah. “Apa yang ditinggalkan oleh Abu Doto (Gubernur Zaini Abdullah -red), itulah yang akan saya pakai dulu, kecuali nanti mereka ada kesalahan,” ujarnya.

Irwandi menambahkan, para pejabat saat ini akan terus menjabat hingga adanya pengumuman fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) atau lelang jabatan yang akan dilakukan pemerintah Irwandi-Nova ke depan. “Nanti calon pejabat baru akan diuji oleh akademisi Unsyiah, Jakarta, bahkan Uni Eropa,” ujarnya.

Irwandi menjelaskan, lelang jabatan nanti akan diumumkan melalui surat kabar, sehingga semua yang memiliki kemampuan dapat mendaftar.

Namun, ia tegaskan, dalam proses seleksi itu ia akan menutup proses negosiasi politik untuk mendapat jabatan. Semua harus berjalan terbuka.

“Selanjutnya, nama dari tiga besar hasil seleksi akan diberikan kepada saya dan saya yang menentukan siapa yang dipilih, namun di bawahnya nanti akan ada aturan, bagi siapa pun yang berusaha melobi (untuk mendapatkan jabatan) maka ia akan langsung gugur,” ujar Irwandi kemarin.

Dalam kunjungan kemarin, Irwandi menguraikan bahwa ke depan ia akan berkomitmen dalam meningkatkan investasi di Aceh. Beberapa sektor yang akan didorong investasi yaitu energi dan pariwisata.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help