SerambiIndonesia/

Qatar Airways Raih Penghargaan Maskapai Terbaik Dunia

Saat ini, Qatar Airways melayani penerbangan di seluruh dunia dengan 174 pesawat.

Qatar Airways Raih Penghargaan Maskapai Terbaik Dunia
AFP/FREDERIC J. BROWN
Pesawat milik Qatar Airways saat akan mendarat di Los Angeles, Amerika Serikat. (AFP/FREDERIC J. BROWN) 

SERAMBINEWS.COM, PARIS - Maskapai penerbangan Qatar Airways meraih penghargaan maskapai terbaik "Airline of the Year." Penghargaan ini diberikan oleh kelompok pemeringkat transportasi udara internasional Skytrax pada ajang Paris Air Show.

Mengutip CNN Money, Rabu (21/6/2017), penghargaan ini diterimaQatar Airways di tengah-tengah panasnya situasi lantaran Qatar diisolasi oleh negara-negara tetangganya.

Sebagaimana diberitakan, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Bahrain memutus hubungan diplomatik dan menutup wilayah udara mereka untuk penerbangan dari dan ke Qatar. Akibatnya, 52 rute penerbangan harus dibatalkan. Selain itu, menurut CEO Qatar Airways Akbar Al Baker, waktu terbang pun menjadi lebih lama.

Qatar Airways telah menjadi pemain global dalam dunia penerbangan. Maskapai ini secara agresif membuka rute penerbangan panjang dan ultra panjang dengan jajaran armada pesawat baru. Tidak hanya itu,Qatar Airways juga tak segan memanjakan penumpang dengan lounge yang mewah dan kabin kelas bisnis yang tidak kalah mewah dan bercita rasa tinggi.

Saat ini, Qatar Airways melayani penerbangan di seluruh dunia dengan 174 pesawat. Jajaran armada Qatar Airways mencakup pesawat Boeing dan Airbus. Maskapai ini juga memiliki pesawat penumpang terbesar di dunia, yakni superjumbo A380.

Pesatnya pertumbuhan Qatar Airways berkontribusi besar pada perekonomian Eropa dan AS. Bagaimana tidak, maskapai ini adalah konsumen terbesar untuk pesawat Airbus A350 dan salah satu pembeli terbesar pesawat Boeing 787 Dreamliner.

Pada tahun 2016, penghargaan serupa diraih oleh Emirates. Sementara itu, Qatar Airways meraih penghargaan dalam kategori "Best Business Class." Penghargaan World Airline Awards Skytrax disebut sebagai Oscar-nya industri penerbangan. Penghargaan ini berdasarkan survei yang diisi oleh jutaan orang penumpang.

Beberapa penghargaan yang diberikan Skytrax antara lain:

World's Best First Class: Etihad Airways

World's Best Economy Class: Thai Airways

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help