SerambiIndonesia/

BPOM Aceh Periksa Penganan Berbuka Puasa di Meulaboh

Semua makanan dan minuman yang dibeli secara terpisah itu, langsung dilakukan pemeriksaan di mobil keliling milik BBPOM Aceh

BPOM Aceh Periksa Penganan Berbuka Puasa di Meulaboh
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
BBPOM Aceh, Rabu (21/6) sore menggelar razia terhadap sejumlah penganan berbuka puasa yang dijajakan oleh kalangan pedagang berlokasi di ruas Jalan Gajah Mada dan Jalan Manekroo, Meulaboh, Aceh Barat. 

Laporan Dedi Iskandar | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH-Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh, Rabu (21/6) sore menggelar razia terhadap sejumlah penganan berbuka puasa yang dijajakan oleh kalangan pedagang berlokasi di ruas Jalan Gajah Mada dan Jalan Manekroo, Meulaboh, Aceh Barat.

Razia yang turut disaksikan petugas dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi Aceh Barat ini menyasar sejumlah pedagang kue, es campur serta es batangan berwarna serta aneka kue kering serta kue basah.

Pantauan Serambinews.com, razia yang dilakukan petugas dengan cara membeli sejumlah sampel makanan dan minuman yang dijual pedagang secara acak dan makanan yang diduga mengandung pewarna yang sangat mencolok.

Semua makanan dan minuman yang dibeli secara terpisah itu, langsung dilakukan pemeriksaan di mobil keliling milik BBPOM Aceh yang diparkir di sekitar Kantor Bupati Aceh Barat.

Petugas BBPOM Aceh, Darwin kepada Serambinews.com mengatakan razia makanan berbuka puasa yang dirazia tersebut guna memastikan apakah produk makanan yang dijual kepada konsumen tersebut, benar-benar aman atau pun tidak.

Menurutnya, sasaran makanan yang dirazia petugas tersebut meliputi aneka kue kering, kue basah serta minuman yang dijual pedagang.

"Semua makanan ini akan kita periksa di laboratorium, apakah benar-benar sehat atau ada kandungan lain yang berbahaya," kata Darwin.

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help