SerambiIndonesia/

Pertamina Tambah Jam Operasional TBBM dan SPBU

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menginstruksikan Terminal Bahan Bakar

Pertamina Tambah Jam Operasional TBBM dan SPBU
Petugas beraktivitas di Terminal BBM Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu (21/6). PT Pertamina MOR I menambah persediaan BBM jenis bensin, pertalite, pertamax, solar, dan biosolar antara tiga hingga 23 persen dari jumlah pemakaian harian di Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau, guna mengantisipasi meningkatnya permintaan pada masa mudik dan Idulfitri 1438 H. ANTARA/Irwansyah Putra 

* Stok BBM Lebaran Cukup

BANDA ACEH - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menginstruksikan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menambah jam operasionalnya. Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat yang membutuhkan BBM selama Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

General Manager MOR I PT Pertamina, Erry Widiastono menyampaikan hal itu dalam konferensi pers di TBBM Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu (21/6).

“Untuk mengantisipasi penyaluran ataupun konsumsi BBM, avtur sebagai bahan bakar penerbangan dan LPG yang meningkat kami lakukan penambahan jam operasional. Jadi, misalnya, TBBM di sini (Krueng Raya) biasa beroperasi sampai pukul 6 sore, tapi karena ada kebutuhan yang meningkat, maka TBBM beroperasi lebih dari biasanya,” jelas Erry.

Menurutnya, apabila ada kebutuhan mendadak dan harus mengirim BBM ke SPBU pada pukul 00.00 dan 01.00 WIB, maka pihaknya siap beroperasi. “Demikian pula dengan SPBU kami instruksikan untuk menambah jam kerja. Terutama di jalur lintas yang sekiranya terjadi kepadatan tinggi dan diperlukan ada SPBU yang buka, maka kita akan perpanjang jam operasional SPBU-SPBU di jalan tersebut,” katanya.

Dalam mengantisipasi mudik, Pertamina MOR I Branch Aceh juga akan menyiapkan tiga kantong SPBU yang berada di jalur lintas mudik dan wisata di Aceh, yaitu SPBU 14.244.425 Kota Langsa, SPBU 14.241.413 Pidie Jaya, dan SPBU 14.246.446 Aceh Tenggara.

Penyediaan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan.

Selain kantong SPBU, kata Erry, Pertamina juga mempersiapkan posko SPBU di jalur mudik, di antaranya SPBU 13.241.405 jalan raya Medan-Banda Aceh, Pidie, dan SPBU 14.244.425 Kota Langsa. “Posko dipersiapkan untuk memberikan kesempatan kepada warga yang ikut mudik untuk beristirahat di areal SPBU,” katanya.

Di samping itu, Pertamina juga membentuk tim posko atau tim satgas di setiap provinsi yang berada di bawah MOR I, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Di setiap provinsi tersebut, kata Erry, dibentuk posko-posko seperti di kantor cabang, TBBM, dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help