1 Juli, Gaji Pensiunan Cair

Setelah gaji ke-13 pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah bisa dicairkan di Kantor Pos dan bank

1 Juli, Gaji Pensiunan Cair
LIPUTAN6
Ilustrasi 

BANDA ACEH - Setelah gaji ke-13 pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah bisa dicairkan di Kantor Pos dan bank mitra bayar sejak Senin (19/6), para pensiunan PNS kembali diuntungkan. Pasalnya, gaji mereka jatah Juli juga sudah bisa dicairkan di Kantor Pos dan bank mitra bayar, Sabtu, 1 Juli 2017. Meski Sabtu biasanya bank dan Kantor Pos libur, khusus hari itu, PT Taspen sudah meminta mereka buka agar dapat melayani pensiunan.

Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Banda Aceh, Heri Sukmara menyampaikan informasi ini melalui Serambi kemarin. Hal ini sesuai surat Ditandatangani Direktur Keuangan PT Taspen (Persero) Pusat, BM Tri Lestari tertanggal 20 Juni 2017. Surat bernomor SRT-87/DIR 5/062017 bersifat penting perihal pembayaran pensiun Juli 2017 itu ditujukan ke Direksi Mitra Bayar dan ditembuskan ke Para Kepala Cabang Utama/Kepala Cabang PT Taspen se-Indonesia.

“Padahal biasanya jika tanggal 1 bertepatan hari Sabtu, Minggu, atau libur nasional (tanggal merah), maka gaji bulan itu baru bisa dicairkan setelah tanggal tersebut,” kata Heri Sukmara.

Menurutnya, kebijakan ini tindak lanjut pertemuan antara PT Taspen (Persero) dengan Direktorat Sistem Perbendaharaan Departemen Keuangan RI dan Mitra Bayar Bank dan POS Pusat, 15 Juni 2017 di PT Taspen (Persero) perihal Pembayaran Pensiun Bulan Ketiga Belas Tahun 2017 dan Pensiun Bulan Juli 2017.

Tujuannya sebagai komitmen memberikan layanan terbaik kepada penerima pensiun dalam rangka menghadapi libur bersama Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017.

Kepala PT Taspen Banda Aceh, Heri Sukmara menyebutkan jumlah pensiunan wilayah kerja PT Taspen Cabang mencapai 34.762 orang, sehingga total pembayaran gaji pensiunan Juli 2017 itu Rp Rp 76.539.383.400.

Adapun 13 kabupaten/kota yang masuk dalam wilayah kerja PT Taspen Banda Aceh adalah Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, Singkil, dan Simeulue.

Sedangkan jumlah pensiunan sepuluh kabupaten/kota lainnya yang masuk dalam wilayah kerja PT Taspen Cabang Lhokseumawe, yakni Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara, menurut catatan Serambi sekitar 23 ribu orang, sehingga jumlah pensiunan se-Aceh mencapai 57 ribu lebih. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help