SerambiIndonesia/

Doorsmeer Sepmor Banjir Order di Bireuen

Sementara tujuh karyawan doorsmeer bekerja ekstra mencuci sepmor milik pelanggannya.

Doorsmeer Sepmor Banjir Order di Bireuen
Kompasiana

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H, sejumlah doorsmeer sepeda motor di Bireuen kebanjiran order. Bahkan dalam sehari bisa mencapai 100 sepeda motor.

Pantauan Serambinews.com, Sabtu (24/6/2017) di jasa pencucian sepeda motor ‘Doorsmeer’ Simpang Geudong-Geudong, Kota Juang, antrean berbagai jenis sepmor mengular hingga ke ruas jalan elak sebelah timur doorsmeer.

Sementara tujuh karyawan doorsmeer bekerja ekstra mencuci sepmor milik pelanggannya.

Dedi, karyawan doorsmeer menuturkan, sejak tiga hari memasuki Hari Raya Idul Fitri, doorsmeernya selalu penuh dengan sepeda motor, ada juga satu-dua orang yang membawa ambal untuk dicuci.

“Kemarin sampai 100 sepeda motor yang kami cuci, hari ini sepertinya bakal banyak juga,” kata Dedi.

Karena banyaknya cucian sepeda motor, doorsmeer itu menambah pekerja, agar semua sepeda motor dapat dicuci dengan bersih bukan asal asalan. Doorsmeer tersebut mempekerjakan tujuh pemuda setempat.

Untuk cuci sepeda motor dikenai tarif Rp 12 ribu, sementara ambal ukuran besar Rp 60 ribu, ambal ukuran kecil harganya lebih murah lagi.

“Biasanya sore hari setelah ashar banyak yang datang bawa sepeda motor, kami buka dari pukul 07.00 WIB- 18.00 WIB selalu ramai belakangan ini,” pungkas Dedi. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help