SerambiIndonesia/

Pengurus Masjid Baitul Aman Matang Mane Gelar Buka Puasa Bersama

Pengurus Masjid Baitul Aman Desa Matang Mane Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara pada Kamis (23/6/2017)

Pengurus Masjid Baitul Aman Matang Mane Gelar Buka Puasa Bersama

* Bagikan Kain Sarung kepada Jamaah

LHOKSUKON – Pengurus Masjid Baitul Aman Desa Matang Mane Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara pada Kamis (23/6/2017) mengadakan buka puasa bersama dengan jamaah dari lima desa, yaitu Desa Teupin Mee, Desa Blang, Matang Mane, Matang Baloi dan Desa Keutapang di masjid setempat.

Selain itu pengurus juga membagikan kain sarung kepada puluhan jamaah yang menjadi imam shalat dan jamaah yang membaca shalawat dalam shalat tarawih, serta remaja masjid yang giat dalam kegiatan ramadhan di masjid.

Buka puasa bersama itu rutin diadakan tiap Kamis, lalu tausiah atau ceramah agama juga rutin diadakan usai shalat tarawih dengan menghadirkan mubalig dari sejumlah kecamatan lain di Aceh Utara.

Mubalig tersebut, Tgk Badli dari Tanah Pasir, Tgk Iskandar dari Dayah Buni Paya Bakong, dan Tgk Zaini dari Pirak. “Malam ini penutupan, kita mengundang Tgk Idris dari Kecamatan Syamtalira Bayu sebagai penceramah. Sebelum dimulai tausiah panitia membagikan kain sarung yang sudah terkumpul hasil sumbangan dari jamaah dan donatur,” ujar Pengurus Masjid Baitul Aman Matang Mane Tgk Umar (Abi Meunasah Blang) didampingi Bendahara Tgk Muhammad Tahir.

Disebutkan, dana kain sarung itu digalang Hasbuh(Cek Boh Matang Baloi) dari jamaah dan donatur lain termasuk dari Wakil Bupati Aceh Utara terpilih Fauzi Yusuf atau yang akrap disapa idom Peng. “Selain itu pada 10 ramadhan akhir, pengurus bersama jamaah mengadakan I’tikaf di masjid, sepertiberzikir, dan membaca quran dan kegiatan lain keagamaan lainnya. mudahmudahan semua jamaah bisa mendapatkan lailatul qadar,” ujar Abi Meunasah Blang.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help