Lintasan Tengah Tetap Lancar

Lintasan nasional di jalur tengah Aceh, mulai dari Bener Meriah sampai Aceh Tenggara dilaporkan tetap lancar

Lintasan Tengah Tetap Lancar
kompas.com
ilustrasi 

* Warga Pesisir Serbu Objek Wisata

REDELONG - Lintasan nasional di jalur tengah Aceh, mulai dari Bener Meriah sampai Aceh Tenggara dilaporkan tetap lancar. Kawasan ini yang memiliki sejumlah objek wisata diserbu para pengunjung dari kawasan pesisir, seperti Bireuen, Lhokseumawe dan kabupaten lainnya selama liburan Idul Fitri 1435 H.

Kasat Lantas Polres Bener Meriah, AKP Usman SH, Kamis (30/6) menyatakan lintasan menuju Aceh Tengah masih ramai, tetapi arus lalulintas tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan. Dia mengakui pada hari pertama dan kedua lebaran, jalan dari Simpang Teritit, Bener Meriah menuju Paya Tumpi, Aceh Tengah sempat macet sepanjang 2 km.

“Selama dua hari lebaran, kemacetan di jalan nasional sempat terjadi, tetapi saat ini sudah lancar, walau tetap ramai dilalui kendaraan,” ujarnya. Disebutkan, banyaknya kendaraan yang melintasi wilayah Bener Meriah, karena berada di tengah-tengah objek wisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Prihal arus balik, dia memperkirakan akan terjadi mulai Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7), karena saat ini belum ada mobilisasi kendaraan keluar dari Bener Meriah atau Aceh Tengah menuju Bireuen. “Kami perkirakan, arus balik terjadi dua hari sebelum cuti bersama berakhir pada Senin,” katanya.

Selain itu, Polres Bener Meriah, menempatkan lima pos penjagaan di lima lokasi, yang menjadi lintasan pemudik yakni di Simpang Teritit dan Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam. Kemudian, Enang-Enang, Wih Ni Kulus di Kecamatan Pintu Rime Gayo serta Buntul di Kecamatan Permata.

AKP Usman menyatakan posko mudik itu untuk menjaga arus lalulintas dan keamanan, selain menyediakan tempat istirahat dan tim medis. Dia meminta pengendara agar lebih berhati-hati selama mengendarai kendaraan, sehingga dapat menghindari kecelakaan.

“Penumpang juga dapat mengingatkan sopir, bila melihat gejala-gejala yang bisa membuat seluruh penumpang menjadi terancam, seperti mengantuk atau ugal-ugalan,” pungkas AKP Usman.

Sementara itu, dari Blangkejeren dilaporkan belum ada kasus kecelakaan sampai hari ke-6 lebaran atau Jumat (30/6). Kapolres Galus AKBP Eka Surahman, melalui Kasat Lantas AKP Surya Purba, kemarin mengatakan sejauh belum terjadi kecelakaan lalu lintas dan diharapkan juga tidak terjadi pada arus balik.

“Alhamdulilah, belum ada kasus kecelakaan dan diharapkan tidak terjadi sampai berakhirnya Operasi Ramadniyah Rencong pada 4 Juli,” katanya. Dia kembali mengingatkan para pengendara agar tidak ugal-ugalan di jalan raya dan selalu mematuhi aturan lalul lintas, sehingga sampai tujuan.(c51/c40)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved