Senin, AA Gym Ceramah di Taman Sari

Dai kondang, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dijadwalkan akan memberi tausiah agama

Senin, AA Gym Ceramah di Taman Sari

BANDA ACEH - Dai kondang, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dijadwalkan akan memberi tausiah agama, Senin (3/7) di Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam itu, dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal kepada Serambi kemarin mengatakan, bahwa pihak Pemko Banda Aceh sudah lama meminta AA Gym hadir ke Banda Aceh, karena banyak permintaan masyarakat seperti jamaah Majelis Taklim, namun baru bisa hadir awal bulan ini. Kegiatan AA Gym untuk memberi syiar Islam serta membantu peningkatan penegakan syariat Islam.

“Intinya kedatangan ulama tentu membawa rahmat bagi kita semua dan itu di akhir masa tugas, dakwah ini akan terbuka untuk masyarakat umum, siapapun boleh hadir dan kita harap akan banyak yang hadir, sambil kita sambut pemimpin Banda Aceh yang baru,” ujar Illiza.

Illiza berharap, ke depan dakwah umum maupun dakwah jumatan yang selama ini rutin dilaksanakan, dapat terus dilanjutkan hingga pemerintahan selanjutnya. Apalagi visi misi ke depan yaitu mencapai kegemilangan yang berlandaskan syariat, tentu salah satunya dengan dakwah.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Mairul Hazami mengatakan, kedatangan AA Gym dapat merajut Ukhuwah umat Islam, terutama di Aceh. Apalagi sebelumnya banyak perpecahan dalam umat Islam yang berbeda aliran.

Mairul juga mengundang masyarakat Banda Aceh serta masyarakat Aceh secara umum agar dapat hadir ke Taman Sari untuk mendengarkan dakwah. Pada Senin nanti kegiatan akan dimulai pukul 08.30 WIB.

Dalam kegiatan itu, Pemko juga akan mengumumkan masjid-masjid terbersih di kota Banda Aceh tahun 2017 dan akan diberikan hadiah. Sebelumnya tim yang terdiri dari DSI, MPU, DK3, dan dinas terkait sudah turun untuk memberikan penilaian.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved