SerambiIndonesia/

Gadai Kendaraan dan Emas Meningkat

Setelah Idul Fitri 1438 H, PT Pegadaian Syariah (Persero) Aceh mencatat transaksi warga yang menggadaikan

Gadai Kendaraan dan Emas Meningkat

* Untuk Kebutuhan Sekolah

BANDA ACEH - Setelah Idul Fitri 1438 H, PT Pegadaian Syariah (Persero) Aceh mencatat transaksi warga yang menggadaikan emas dan kendaraan kembali meningkat. Selama dua hari ini omset transaksi di Banda Aceh mencapai Rp 1 miliar lebih.

Asisten Manajer Penjualan PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Fauzi Gazali SE menyampaikan hal ini kepada Serambi, Selasa (4/7). “Nasabah sudah mulai ramai kembali setelah libur Lebaran, transaksi juga meningkat, perlahan outsanding pembiayaan menunjukkan tren recovery,” katanya.

Fauzi menyebutkan warga yang menggadaikan emas maupun kendaraan relatif sama. Dikatakan, pada hari pertama masuk kerja, Senin (3/7) ada empat mobil yang digadaikan oleh nasabah. Sedangkan emas yang digadaikan rata-rata lima manyam dengan pembiayaan rata-rata Rp 6 juta- Rp 7 juta.

Menurutnya, banyak warga yang menggadaikan barang setelah lebaran karena tahun ajaran baru sudah mulai berjalan seperti untuk kebutuhan sekolah anak. Selain itu, juga untuk keperluan di sektor swasta, seperti paket tender pemerintah yang juga sudah mulai jalan kembali. “Itu hasil interview mayoritas nasabah kita terhadap alasan mereka menggadaikan emas atau kendaraannya,” ujar Fauzi.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Manajer Penjualan PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Fauzi Gazali SE juga menginformasikan tren tebus usai Lebaran menurun dibanding saat jelang Idul Fitri beberapa waktu lalu. Tren tebus emas memang sudah menjadi kebiasaan banyak dilakukan nasabah jelang Lebaran agar barangnya bisa digunakan saat Lebaran. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help