SerambiIndonesia/

253 Siswa SMK Berebut Juara FLS2N Aceh

Sebanyak 253 siswa SMK se-Aceh bertarung merebut gelar juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

253 Siswa SMK Berebut Juara FLS2N Aceh

BANDA ACEH - Sebanyak 253 siswa SMK se-Aceh bertarung merebut gelar juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Aceh di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Rabu (5/7). Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani MSi ketika membuka seleksi lomba FLS2N di Hotel Grand Aceh Syariah, Selasa (4/7) malam, meminta para siswa Aceh untuk berlomba secara sportif.

“Dan kita berharap yang menang pada lomba tingkat provinsi betul-betul yang terbaik, sehingga bisa menggapai prestasi maksimal di lomba tingkat nasional yang tahun ini akan berlangsung di Kupang, NTT,” kata Laisani

Menurutnya, lomba bidang seni ini merupakan sebagai salah satu upaya peningkatan mutu SMK di berbagai sektor, tidak hanya di bidang teknologi dan kejuruan lainnya, tapi juga di bidang seni.

Karena itu, tambahnya dalam pengembangan SMK ke depan, pemerintah terus melakukan berbagai upaya, baik kegiatan akademik maupun nonakademik berupa kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun nonkurikuler.

Karena itu, tambah Kepala Dinas Pendidikan Aceh Aceh itu, apa yang dilaksanakan ini salah satu dari bagian usaha pengembangan diri peserta didik yang dapat menjadi sarana ekspresi diri dan pencapaian kompetensi di kalangan siswa SMK.

Dikatakan, untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di bidang seni dan budaya, diperlukan adanya ruang untuk mengapresiasi penumbuhkembangan bakat dan minat peserta didik dalam bidang tersebut.

Oleh sebab itu, Pemerintah Aceh memandang perlu menyelengarakan kegiatan FLS2N yang juaranya akan menjadi duta Tanah Rencong pada lomba serupa di tingkat nasional.

Seleksi FLS2N 2017 ini, menurut Ketua Panitia Seleksi FLS2N Tingkat Provinsi Aceh, Suhirman diikuti 253 siswa dan 115 guru pendamping SMK yang berasal dari 23 kab/kota se-Aceh. Sedangkan enam mata lomba yang diseleksi meliputi, menyanyi solo, solo gitar klasik, tari tradisional, cipta dan karya puisi, film pendek, dan solo piano klasik. (sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help