SerambiIndonesia/

Seorang Warga Serahkan Pistol Masa Konflik ke Polsek Kejuruan Muda

Lalu polisi melakukan penggalangan kepada warga serta oknum tertentu dan akhirnya menuai hasil.

Seorang Warga Serahkan Pistol Masa Konflik ke Polsek Kejuruan Muda
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Seorang warga di Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang secara rahasia menyerahkan sepucuk senjata api pistol jenis S&W warna silver bersama tiga unit peluru ke Polsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang, Rabu (5/7/2017).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo SIK melalaui Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Muhammad Isral SIK kepada Serambinews.com, Kamis ( 6/7/2017) mengatakan, diserahkannya sepucul pistol ini hasil pengembangan penyelidikan kasus perampokan uang penjualan tanah yang terjadi pada Kamis (27/4/2017) pukul 02.30 WIB di Dusun Lama Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun.

Dari hasil pendalaman dan penyelidikan kasus perampokan tersebut, diketahui ada senjata api yang berada di wilayah Pintu Kuari, Dusun Lama Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun yang disembunyikan mantan pasukan GAM semasa koflik Aceh dengan cara ditanam 12 tahun lalu, di salah satu lahan warga.

Dari informasi tersebut pihaknya terjun ke lapangan, dan di lokasi yang disebutkan ternyata sudah dibongkar oleh otang tak dikenal dan diduga senpinya dipindahkan dan ditanam di lokasi lain, namuan tidak diketahui berapa jumlahnya.

Informasi yang didapat, senjata ini sudah digunakan untuk perbuatan kriminalitas dan ada juga yang masih ditanam.

Lalu polisi melakukan penggalangan kepada warga serta oknum tertentu dan akhirnya menuai hasil.

Seorang warga Kecamatan Tenggulun, pada Rabu (5/7/2017) sekira pukul 14.00 WIB mendatangi kantor Polsek Kejuruan Muda menyerahkan secara suka rela satu pucuk senpi pendek pistol jenis S&W warna silver dan tiga butir amunisi kepada Kapolsek Kejuruan Muda, Iptu Muhammad Isral SIK.

"Identitas orang yang menyerahkan senjata rahasia dan demi keamanan yang bersangkutan," ujarnya dan menambahkan, saat ini senjata tersebut diamankan di Mapolsek Kejuruan Muda. (*)

Penulis: Muhammad Nasir Tamiang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help