SerambiIndonesia/

60 Pemain Ikut Seleksi Sepakbola PORA Aceh Besar

60 pemain hadir di hari pertama pelaksanaan seleksi sepakbola Pekan Olah Raga Aceh (PORA) Aceh Besar

60 Pemain Ikut Seleksi Sepakbola PORA Aceh Besar
KETUA Askab PSSI Aceh Besar, Zulkiram Hs Basri (kiri) memberi arahan dalam pembukaan seleksi tim sepakbola PORA di Lapangan Kamboja Montasik, Aceh Besar, Kamis (6/7/). 

JANTHO - 60 pemain hadir di hari pertama pelaksanaan seleksi sepakbola Pekan Olah Raga Aceh (PORA) Aceh Besar di Lapangan Kamboja Montasik, Aceh Besar, Kamis (6/7). Para talenta muda ini merupakan hasil pilihan tim pemandu bakat selama berlangsung Piala KONI Aceh Besar beberapa waktu yang lalu.

Ketua Askab PSSI Aceh Besar, Zulkiram Hs Basri mengatakan, para pemain yang ikut seleksi ini akan dipersiapkan untuk memperkuat Aceh Besar pada cabang sepakbola PORA 2018. Even olahraga terbesar di Provinsi Aceh tersebut akan digelar di Aceh Besar. “Makanya pemain yang dipilih harus benar-benar yang punya skill lebih bagus. Kepada pelatih agar benar-benar dapat memilih pemain yang berkualitas tanpa ada istilah titipan,” ujarnya saat memberi sambutan pada pembukaan seleksi.

Bahkan, Zulkiram berharap, agar pemain yang terpilih dalam seleksinya bisa segera dipersiapkan menghadapi PORA 2018. Pada seleksi ini PSSI Aceh Besar mempercayakan kepada tim pelatih yang diketuai Bustamam Ibrahim, mantan pemain Persiraja era 80-an dan Asisten Pelatih Zahruddin Yusuf. “Semoga kolaborasi pelatih dan asisten pelatih berpengalaman ini bisa membentuk tim sepakbola Aceh Besar yang lebih solid,” harapnya.

Dalam seleksi kemarin, kata Zulkiram, pelatih langsung melakukan game yang dibagi delapan tim. Masing-masing tim mendapat kesempatan dua kali game. Seleksi ini dijadwalkan berlangsung tiga hari hingga Sabtu (8/7) besok. “Dari 60 orang yang ikut seleksi, nantinya dijaring hingga tersisa 25 pemain. Kemudian nantinya akan ditambah tujuh pemain yang saat ini sedang memperkuat PSAB untuk mengikuti Liga 3. Total akan ada 32 pemain yang dipersiapkan,” bebernya.

Sedangkan Manajer Tim Sepakbola PORA Aceh Besar, Keuchik Muslem menambahkan, nantinya hanya ada tim inti sebanyak 23 pemain yang akan didaftarkan mengikuti PORA. Makanya diminta kepada pemain yang terpilih dapat terus berlatih dan mengasah terus keterampilan. “Pemain harus bersungguh-sungguh berlatih untuk dapat masuk dalam tim inti. Karena ini merupakan bagian dari seleksi berjalan hingga nanti pemain didaftarkan secara resmi,” paparnya.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help