SerambiIndonesia/

KONI Atim ‘Warning’ Pengcab

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur (Atim) me-warning pengurus cabang olahraga (Pengcabor)

KONI Atim ‘Warning’ Pengcab

* Perintahkan Segera Seleksi Atlet

IDI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Timur (Atim) me-warning pengurus cabang olahraga (Pengcabor) untuk melakukan seleksi atlet dan segera mengirimkan nama-nama atlet terpilih ke KONI Atim. “Kita memberikan waktu untuk melaksanakan seleksi hingga 12 Juli. Karena 14 Juli Pra-PORA sudah mulai bergulir,” ungkap Sekretaris Umum (Sekum) KONI Atim, Firman Dandi kepada Serambi, usai rapat persiapan pelaksanaan TC Pra-PORA Kontigen Aceh Timur 2017 di Sekretariat KONI di Idi, Rabu (5/7).

Higga saat ini, jelas Dandi, dari 27 Pengcabor di Aceh Timur, sebanyak 22 pengcab belum melakukan seleksi atlet. Hanya 5 Pengcab yang telah melaksanakan seleksi yakni bola voli (PBVSI), futsal, tarung derajat, panahan, dan balap sepeda.

Usai seleksi, sambung Dandi, KONI akan melakukan karantina terhadap atlet seluruh cabor untuk dilakukan TC (pemusatan latihan) mulai 14 Juli. “Sekaligus pelepasan atlet voli untuk mengikuti Pra-PORA di Banda Aceh,” ujar Dandi.

Selama TC, tukas dia, KONI akan membentuk tim monitoring yang akan mengawasi pelaksanaan pemusatan latihan seluruh cabor. “Kita berharap seleksi berlangsung maksimal, sehingga menghasilkan atlet yang berpotensi. Tujuannya agar atlet Aceh Timur mampu berprestasi dalam PORA XIII/2018 di Aceh Besar,” tandas Dandi.

Sekum KONI Atim ini menyebutkan, lokasi TC beberapa cabor sudah ditetapkan, semisal tinju yang dipusatkan di Kecamatan Birem Bayeun, dayung di Ranto Selamat dan Peureulak, arung jeram di Krueng Lokop, selam dibagi dua lokasi yaitu nomor kolam di Langsa dan nomor laut di Perairan PPN Idi, serta untuk cabor karate dipusatkan di Peureulak. “Selebihnya kita lakukan TC di Komplek Gedung ISC Aceh Timur di Idi,” pungkas Dandi.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help