SerambiIndonesia/
Home »

Seleb

Apa Makna Angka 8 di Balik Pernikahan Tyas Mirasih?

Tyas Mirasih dan musisi Raden Muhamad Soedjono atau Raiden memilih 8 Juli sebagai hari b

Apa Makna Angka 8 di Balik Pernikahan Tyas Mirasih?
IST
Akad Nikah Tyas Mirasih (30) dan Raiden Muhamad Soedjono (31) yang resmi sebagai pasangan suami istri. 

SERAMBINEWS.COM - Tyas Mirasih dan musisi Raden Muhamad Soedjono atau Raiden memilih 8 Juli sebagai hari bahagia mereka mengikat janji sebagai sepasang suami istri.

Tak hanya tanggal nikah, mahar yang diberikan Raiden pada Tyas saat mengucapkan ijab kabul di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan juga tak lepas dari angka 8.

Delapan bagaikan angka keramat bagi kehdiupan Raiden dan Tyas. Mengapa dia memilih angka ini?

Ya, Raiden meminang Tyas dengan mas kawin seberat 8 gram logam mulia dan sebuah mahar berbentuk figura angka 8 yang terbuat dari emas tersebut karena bertepatan dengan hari dilaksanakannya pernikahan mereka dan juga tanggal lahirnya Tyas yaitu tanggal 8.

"Mas kawin Logam mulia 8 gram, sesuai dengan tanggal. Tadi maharnya bentuknya 8 karena sesuai dengan tanggal hari ini. Tanggal lahir aku juga (8 April). Kita juga pengennya hari sabtu. Kebetulan juga hari sabtunya juga tanggal 8. Kemarin juga abis lebaran kan jadi masih ada suasana sekalian halal bihalal lah sama keluarga besar," jawab Tyas.

"Tanggalnya bagus sama ini kan masuk bulan syawal, denger-dengerkan katanya nikah di bulan syawal kan bagus, berkah, tambah Raiden.

Prosesi akad nikah Tyas dan Raiden tadi siang dilakukan secara tertutup dengan alasan supaya keluarga dan teman dekat bisa sekaligus halal bihalal.

"Sebenernya engga tertutup si, cuma agak menutup akad nikah karna personal, sebenernya nggak ada yang ditutupi cuman untuk akad kita lebih prever ke keluarga dan sahabat dekat jadi halal bihalalnya enak langsung sekalian karna kan ini nggak lama juga abis lebaran kan," tutur Raiden.

"Nanti malem baru banyak temen-temen yang lain," tutup Tyas. (Grid.ID/ Dianita Anggraeni)
 

Editor: faisal
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help