SerambiIndonesia/

DSI Gelar Grand Desain Syariat Islam

Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar kegiatan pemetaan cluster Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk grand desain syariat Islam

DSI Gelar Grand Desain Syariat Islam
Dr. H. Munawar A. Djalil, MA Kepala Dinas Syariat Islam Aceh

BANDA ACEH - Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh menggelar kegiatan pemetaan cluster Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) untuk grand desain syariat Islam, Kamis (6/7) di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh. Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan SKPA maupun akademisi dari UIN Ar-Raniry dan Unsyiah.

Kepala DSI Aceh, Dr Munawar A Djalil MA kemarin mengatakan, kegiatan itu untuk menyinergikan pelaksanaan syariat Islam antar semua lembaga pemerintah yang ada di Aceh. Sehingga dengan kegiatan bertema ‘Melalui pemetaan cluster SKPA kita sinergikan pelaksanaan syariat islam di bumi Aceh’ itu, akan mendorong terwujudnya pelaksanaan syariat Islam secara kaffah.

Ia menyebutkan, pelaksanaan syariat Islam juga akan disesuaikan dengan RPJM pemerintah saat ini, kemudian akan dijadikan renstra (rencana strategis), karena Gubernur Aceh yang baru, Irwandi Yusuf juga mendorong penguatan syariat Islam. Terdapat empat sektor yang akan menjadi prioritas pemerintah dalam menguatkan syariat Islam yaitu pendidikan, perekonomian, tata kelola pemerintahan, dan kebudayaan.

Kabid Penyuluhan Syariat Islam dan Tenaga Dai, Nizami Taufik SSos mengatakan, kegiatan itu diikuti 75 orang peserta dari semua SKPA, DSI Banda Aceh, DSI Aceh Besar, dan akademisi. Kegiatan itu juga bertujuan untuk mengetahui peran dan tugas masing-masing SKPA dalam pelaksanaan syariat Islam.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help