SerambiIndonesia/

Tinggalkan Manchester United, Wayne Rooney Segera Berseragam Everton

Rooney sendiri tercatat menjalani karier remajanya bersama The Toffess, julukan Everton.

Tinggalkan Manchester United, Wayne Rooney Segera Berseragam Everton
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tampil pada laga testimonialnya kontra Everton, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/8/2016) waktu setempat. 

SERAMBINEWS.COM - Wayne Rooney menyisakan satu langkah lagi untuk merampungkan transfer dirinya dari Manchester United ke Everton, yaitu penandatanganan kontrak.

Dilaporkan sejumlah media Inggris, salah satunya Sky Sports, Rooney telah tiba di markas Everton pada Sabtu (8/7/2017). Di sana, dia merampungkan tes medis sebagai salah satu syarat kepindahan.

Artinya, Rooney sudah bisa memasuki tahapan tanda tangan kontrak untuk meresmikan kepulangannya ke rival sekota Liverpool itu. Proses ini diperkirakan bakal berlangsung setelah akhir pekan.

Rooney sendiri tercatat menjalani karier remajanya bersama The Toffess, julukan Everton. Dia merangkum 17 gol dari 77 penampilan dalam dua tahun.

Baru pada 2004, Rooney memutuskan pindah ke Man United dan mencetak berbagai rekor di Old Trafford, salah satunya pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Cuma, musim 2016-2017 berlangsung nahas buat sang kapten. Dia tersisih dari tim inti karena kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda.

Apabila merampungkan transfernya ke Everton, Rooney pun berpeluang untuk kembali bermain secara reguler. Sebab, Manajer Ronald Koeman merupakan salah satu penggemarnya.

Terlebih lagi, status andalan lini depan klub lowong setelah Romelu Lukaku memutuskan pindah ke Manchester United.(Sky Sports, Transfermarkt, Telegraph)

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help