SerambiIndonesia/
Home »

Sport

184 Atlet Abdya Terancam tidak Bisa Ikut Pra PORA

Pasalnya, anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah Abdya melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) sangat minim sebesar Rp 65 juta.

184 Atlet Abdya Terancam tidak Bisa Ikut Pra PORA
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Perwakilan 19 Cabang Olahraga Abdya menggelar konferensi pers, Senin (10/7/2017) di kantor KONI Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Sebanyak 184 atlet dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terancam batal mengikuti Pra Pekan Olahraga Aceh (Pora) XIII.

Pasalnya, anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah Abdya melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) sangat minim yaitu sebesar Rp 65 juta.

Juru bicara perwakilan 19 cabang olahraga (Cabor) Abdya, Alamsyah Putra kepada awak media dalam konferensi pers, Senin (10/7/2017) di kantor KONI Abdya menyebutkan anggaran yang diplotkan sebesar Rp 65 juta tersebut hanya cukup untuk keberangkatan belasan atlet tau dua Cabor.

"Persoalan ini telah kami sampaikan kepada Bupati Abdya melalui audensi pada 30 Juni lalu, alasan Pak Bupati karena APBK Perbup (peraturan bupati-red)," kata Juru bicara perwakilan 19 Cabor, Alamsyah Putra membacakan pernyataan sikap yang ditandatangani oleh perwakilan 19 cabor Abdya.

Jika alasan bupati Abdya minimnya anggaran dikucurkan disebabkan perbup, katanya, seharusnya anggaran untuk l Persada (Sepekbola) tidak disetujui mencapai Rp 700 juta.

"Ini kan aneh, Persada mengusulkan Rp 700 juta, langsung disetujui, sementara anggaran pra pora untuk 19 Cabor sebesar Rp 800 juta, (hanya) disetujui Rp 65 juta, jangankan beli alat, akomodasi saja tidak cukup," sebut Alamsyah yang juga Sekretaris IMI Abdya ini.

Untuk itu, mereka meminta kepada pemerintah melalui Disbudpora Abdya, mengalihkan sisa anggaran Persada untuk menyukseskan kegiatan pra pora, jika tidak Abdya terancam diberikan sanksi.

Adapun 19 cabor yang telah mempersiapkan atlitnya pada Pra Pora XIII yaitu, Atletik, Anggar, Arung Jeram, Bermotor, Bulutangkis, Bola Voli, Bola Basket, Catur, Karate, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepak Bola, Selam, Tarung Jerat, Taekwondo, Tinju, Tembak. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help