SerambiIndonesia/
Home »

Sport

» Basket

Persih Batal Jamu Langsa

Duel antara tuan rumah Persih Tembilahan menghadapi PSBL Langsa dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion

Persih Batal Jamu Langsa

* Pemain Mogok Akibat tak dibayar Gaji

* Duel Akan Diputuskan PSSI

LANGSA - Duel antara tuan rumah Persih Tembilahan menghadapi PSBL Langsa dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Beringin, sore kemarin, gagal digelar. Batalnya laga pertandingan di pekan ke-6 menyusul mogoknya pemain tuan rumah.

Manajer PSBL Langsa, Karnaini yang dihubungi Serambi kemarin sore menyatakan, bahwa hasil pertarungan tersebut akan dilaporkan oleh Inspektur Pertandingan (IP) ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hal ini tak terlepas dari perangkat pertandingan yang tidak memiliki hak, dan wewenang memutuskan hasil duel tersebut.

“Tadi kami sudah bertemu Inspektur Pertandingan (IP) di lapangan sebelum pulang ke penginapan. Mengenai gagalnya pertandingan ini, IP segera melaporkan ke PSSI. Karena, sesuai dengan manual liga, pihak PSSI yang akan memutuskan hasil laga itu,” ungkapnya.

Ia melaporkan, pemain Elang Biru--julukan PSBL--yang berkekuatan 16 pemain tiba di stadion pukul 15.00 WIB. Karena, sesuai dengan jadwal, kalau perlagaan antara Persih versus PSBL Langsa digelar pukul 16.00 WIB. Ternyata, ketika sampai di sana, tak ada nampak panitia.

“Hingga pukul 16.00 WIB, pemain Persih FC tak kunjung hadir, dan Inspektur Pertandingan memutuskan pertandingan selesai. Akhirnya kami kembali ke penginapan. Di lapangan tadi, belum terlihat ada garis (line-red),” lapornya.

Kemudian, tambah Karnaini, seharusnya sehari sebelum laga panitia kebiasannya akan menjemput tim tamu, serta memberikan kesempatan untuk uji lapangan. Namun, hal itu tak terjadi. Sehingga, pemain PSBL mengambil inisiatif pergi ke stadion tanpa dijemput. Selain itu, technical meeting juga tidak diadakan.

“Malam ini (minggu-red) kita akan berangkat dengan bus ke Pekan Baru dan diperkirakan sampai pagi. Pukul 14.00 WIB, Senin (10/7) kita langsung berangkat ke Bandara Kualanamu, Sumut,” pungkasnya.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help