SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh United FC Kembali Menang

Aceh United FC kembali meraih kemenangan setelah menaklukkan tim PPLP Aceh dengan skor, 3-1

Aceh United FC Kembali Menang
Pemain Aceh United FC foto bersama di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (10/7). 

BANDA ACEH - Aceh United FC kembali meraih kemenangan setelah menaklukkan tim PPLP Aceh dengan skor, 3-1, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, sore kemarin. Sebelumnya tim yang dimanajeri H Zaini Yusuf ini mengalahkan Persidi Idi, 3-1, Sabtu (8/7) petang. Uji coba ini bagian dari persiapan menghadapi Liga 3 musim 2017 yang dijadwalkan bergulir 22 Juli.

Duel kemarin, Aceh United di bawah asuhan Pelatih Effendi HT, Asisten Pelatih Samsuar dan Pelatih kiper Amiruddin berusaha tampil menyerang. Mereka mengandalkan Aulia Rachmat Fachri, M Irfan Agus Mulyadi, Faizin Pratama, Reza Sandika, M Fayrushi, Rafi Darmawan, Ottow Geissler Bisay dan Aditya Surya. Bahkan Taufiq Aqsar, Zodi Sumarda, Zacharias Rumbekwan, Mirza Ardibili, Assanur Rijal, Seto, Heni Musawir, Faisal, Arianto, dan Kumerser Billy Mapahai yang tampil bergantian sangat bersemangat menyerang lawannya.

Pemain PPLP Aceh yang dimotori Ahmad Khairul, Kismullah, Zahran, Alawi, Pelo, Fatah dan Maldini tak mudah tunduk oleh tenaga lawan. Karena ini bagian dari persiapan mereka guna menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola antar-PPLP/SKO 2017 yang dijadwalkan digelar 23-30 Juli. Sebagai juara bertahan membuat anak-anak PPLP harus mampu menunjukkan kemampuannya. Sebelumnya Aceh menjadi juara Kejurnas sepakbola antar-PPLP 2016 di Maluku, Kejurnas PPLP 2015 di Bangka Belitung, dan Kejurnas PPLP 2007 di Makassar.

Duel kedua tim mampu menghadirkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Hanya saja, Aceh United berhasil membuka gol perdana lewat hentakan Arianto pada menit 24. Anak-anak PPLP berusaha membalas ketinggalannya. Tapi tak berhasil hingga turun minum. Pertarungan sengit akhirny menghasilkan gol kedua lewat Heni Musawir yang menaklukkan kiper PPLP pada menit 52. Kubu Aceh United kembali berpesta gol lewat hentakan Assanurrijal pada menit 71. Upaya balasan yang dilakukan anak-anak PPLP akhirnya membuahkan hasil pada menit 87 lewat jasa Mudassir.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help