SerambiIndonesia/

Jalan Lintas Lokop-Pinding Tertutup Longsor

Material longsor berupa lumpur itu jatuh dari perbukitan sebelah kanan jalan (jika dari arah Peureulak), dan menutupi badan jalan.

Jalan Lintas Lokop-Pinding Tertutup Longsor
ist
Anggota TNI bersama warga setempat membantu pengendara sepeda motor melintasi badan jalan yang tertutup longsor di lintas Lokop, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur menuju ke Kecamatan Pinding, Gayo Lues. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI- Badan jalan di lintas Lokop, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur menuju ke Kecamatan Pinding, Gayo Lues, tepatnya di Gampong Leles (masih Aceh Timur) tertutup material longsor.

Menurut informasi yang diperoleh Serambinews.com, Selasa (11/7/2017) malam longsor tersebut terjadi Minggu (9/7/2017) malam setelah daerah itu diguyur hujan deras sepekan terakhir.

Berdasarkan foto yang diterima Serambinews.com, material longsor berupa lumpur itu jatuh dari perbukitan sebelah kanan jalan (jika dari arah Peureulak), dan menutupi badan jalan.

Dalam foto juga tampak sejumlah anggota TNI bersama masyarakat membantu pengendara sepeda motor yang melintas dari kedua arah. Pembersihan material telah dilakukan secara swadaya oleh masyarakat bersama TNI.

"Roda empat juga sudah bisa melintas namun kondisinya masih memprihatinkan," ungkap Ardi.

Warga meminta Pemerintah Aceh melalui dinas terkait untuk menyediakan alat berat khusus di daerah ini. 

Karena jalan di lintas ini mulai dari Pinding, Lokop, hingga Peunaron rawan terjadi longsor. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help