SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Persiraja Fokus ke Pro Duta

Tuan rumah Persiraja langsung bergerak cepat menjelang duel terakhir putaran pertama kompetisi Liga 2

Persiraja Fokus ke Pro Duta
PEMAIN Persiraja kembali berlatih di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin. Latihan selepas melakoni partai away tersebut sebagai persiapan menjamu Pro Duta FC Jakarta dalam lanjutan Liga 2, Sabtu (15/7) malam. 

* Jelang Duel Terakhir Putaran Pertama

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja langsung bergerak cepat menjelang duel terakhir putaran pertama kompetisi Liga 2 Indonesia. Sabtu (15 /7) malam, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Lantak Laju menjamu Pro Duta FC Jakarta.

Laga kedua kesebelasan dipastikan menarik. Terlebih, skuad Pro Duta datang ke Kota Banda Aceh dalam kondisi on fire. Ya, Kuda Pegasus-- julukan Pro Duta--baru saja menuai kemenangan pertama. Bahkan, Fiwi Dwipan dkk merebut tripoin di kandang PS Timah Babel. Mereka sukses menang 2-1 di masa injury-time.

Jujur saja, kebangkitan mantan klub asal Medan tersebut tidak lepas dari kehadiran pelatih baru. Seperti diketahui, Pro Duta kini sudah memiliki juru latih asal Chili, Eladios Rojas. Hebatnya, Rojas pada dua pertandingan terakhir sukses menyumbangkan empat angka. Menahan imbang 757 Kepri Jaya FC (1-1), dan menang atas Timah Babel (2-1).

Eladios Rojas masuk ke Pro Duta pada pekan kelima untuk mengantikan posisi dari Ansyari Lubis. Uwak--sapaan akrab Ansyari Lubis--lebih memilih mundur menyusul empat kekalahan beruntung. Boleh jadi, ini merupakan sikap dari mantan pemain termahal Indonesia ketika pindah dari Medan Jaya ke Pelita Jaya. Karena, pelatih asal Tebing Tinggi ini merasa gagal membawa kemenangan bagi Pro Duta.

Dengan hasil gemilang di Bangka Belitung, ternyata skuad dari Sihar Sitorus ini juga mengincar angka di Lampineung. Apalagi, armada Pro Duta sudah memasang target untuk finish di peringkat ketiga ataupun keempat. Sehingga, Muhammad Hamzaly dkk akan bekerja keras di dalam away akhir pekan nanti.

Sementara kubu tuan rumah, meski didera kelelahan selepas kembali dari Batam, Agus Suhendar dkk tetap berlatih. Khusus untuk latihan kemarin, mereka hanya didrill sore saja. “Khusus kemarin, kita cuma latihan sore saja. Sementara pagi hari, anak-anak libur. Ini untuk memberikan waktu istirahat bagi mereka,” ungkap Pelatih Persiraja,

Anwar kepada Serambi seusai latihan di Stadion Lampineung, kemarin. Latihan ringan petang kemarin, terlihat punggawa Lantak Laju tetap serius melahap program dari pelatih. Pun begitu, canda tawa nampak dari wajah Muhammad Fani Aulia, Ferry Komul, Rafsanjani, Kunaifie, Vivi Asrizal, Dian Ardiansyah, Lutfhi Fauzi Hamdan, dan Khairunnas.

Motivasi dari Mukhlis Nakata, Agung Riskiawan, Rahmanuddin beserta Munandar sangat tinggi. Ya, besutan Anwar, Akhyar Ilyas, Wahyu AW, serta Sisgiardi baru saja membawa pulang satu angka dari kandang klub kaya raya, 757 Kepri Jaya FC. Dalam duel di Stadion Gelora Citramas, Batam, Putra Kurniawan dkk sukses bermain imbang 1-1.

Persiraja lebih dulu unggul berkat aksi individu Fadhil Ibrahim usai melewati dua pemain Kepri Jaya, Jujun Saefullah serta Doli Ramadhan Gultom. Namun, kemenangan tersebut pupus pada menit 77 lewat tandukan mantan bintang PSM Makassar, Aditya Putra Dewa, setelah menerima umpan Fandy Ahmad.

Menghadapi pertandingan pamungkas itu, Anwar meminta pemain agar tetap konsentrasi. Karena, ini merupakan kesempatan bagi Lantak Laju untuk memperpendek jarak dengan pimpinan sementara Grup 1, PSMS Medan, dan PSPS Pekanbaru. “Kita mengharapkan supaya pemain fokus di laga kandang ini. Apalagi, kita akan bermain di depan publik sendiri. Untuk itu, anak-anak jangan membuang peluang agar bisa menambah poin,” pungkas mantan striker Persiraja era 90-an tersebut.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help