SerambiIndonesia/

Teknik Sipil Unmuha Raih Akreditasi B

Program studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh

Teknik Sipil Unmuha Raih Akreditasi B
Rektor Unmuha Aceh, Dr H Muharrir Asy'ary Lc MAg sedang mewisuda sarjana di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Kampus Unmuha Aceh, Sabtu (19/11). Tahun akademik 2015/2016, universitas itu mewisuda sebanyak 519 sarjana dari berbagai program studi. SERAMBI/JALIMIN 

BANDA ACEH - Program studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Banda Aceh, berhasil meraih akreditasi B. Dengan demikian, FT Unmuha sudah memiliki dua prodi terakreditasi B, yakni Arsitektur dan Teknik Sipil.

Ketua Tim Akreditas Jurusan Teknik Sipil FT Unmuha, Ir Wahyuni MT menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Serambi kemarin. Menurutnya, akreditasi B itu sesuai tercantum dalam SK Nomor 1374/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2017 Tahun 2017 yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ir Wahyuni mengucapkan terimakasih atas seluruh usaha dan dukungan dalam berbagai bentuk dari semua pihak. “Kesuksesan ini tak lepas dari kekompakan dan dukungan segenap civitas akademika,” kata Wahyuni didampingi Ketua Jurusan Teknik Sipil, Tamalkhani ST MEng Sc.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses akreditasi itu, terutama tim akreditasi, Rektor Unmuha, Dekan FT Unmuha, Kepala Perpustakaan Unmuha, Kepala UPSI Unmuha, BPM Unmuha, alumni, seluruh sivitas akademika Jurusan Teknik Sipil FT Unmuha, dan pihak lain yang sudah berjasa.

Sementara Dekan FT Unmuha, Dr Hafnidar mengatakan, Jurusan Teknik Sipil FT Unmuha memiliki visi menjadi prodi teknik sipil yang unggul, inovatif dan profesional berlandaskan nilai-nilai islami di bidang konstruksi pada 2025.

Sementara Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) bekerja sama dengan Kopertis Wilayah XIII Aceh, menggelar Aceh Global Health International Conference (AGHIC) pada 18-19 Juli 2017 di Unmuha Convention Center Ahmad Dahlan, di kampus tersebut. AGHIC merupakan konferensi kesehatan global pertama di Aceh.

Dekan FKM Unmuha, Asnawi Abdullah PhD kepada Serambi, Minggu (9/7) mengatakan, AGHIC 2017 berfungsi sebagai media pertukaran ide, inovasi, kolaborasi dan kemitraan internasional, untuk mengatasi masalah dan tantangan kesehatan global.

Dikatakan, pada hari pertama AGHIC, direncanakan dua menteri akan menyampaikan pidato yaitu Menristekdikti Prof Mohamad Nasir PhD AK dan Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek.

Selain itu, tambahnya, sepuluh pembicara ahli dari 4 negara juga akan memaparkan penelitiannya. Asnawi mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi silakan mendaftar ke FKM Unmuha, atau menghubungi sekretariat AGHIC di nomor 082273718967 atau 085277939715.(rel/sal/fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help