SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Papua Keempat di Persiraja

Persiraja resmi mengontrak mantan striker timnas U-21, Yosua Pahabol. Pemain asal Papua tersebut menjadi

Papua Keempat di Persiraja
PRESIDEN Klub Persiraja, Nazaruddin didampingi pelatih Anwar dan sekretaris Rahmat Jailani memperkenalkan Yosua Pahabol, kemarin. 

* Yosua Resmi Dikontrak

BANDA ACEH - Persiraja resmi mengontrak mantan striker timnas U-21, Yosua Pahabol. Pemain asal Papua tersebut menjadi rekrutan pertama Lantak Laju menghadapi putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2017.

Dengan kepastian itu, mantan punggawa Persiwa Wamena, Semen Padang, dan Barito menjadi pemain keempat Papua yang pernah membela Lantak Laju. Karena, sebelumnya, sudah ada tiga pemain lain yang berasal dari Bumi Cenderawasih.

Di musim 1999/2000 ketika masih divisi utama, Persiraja mengontrak Maxi AP. Kala itu, dia menempati posisi bek kanan. Selanjutnya, di musim 2000/2001, tim Laskar Rencong memiliki dua pemain dari Tanah Papua yakni Maxi AP serta Yahya Sasomar. Kala itu, Yahya diplot di posisi gelandang serang.

Terakhir, Persiraja mempunyai Oktavionus ‘Kaka’ Udam di kompetisi divisi utama musim 2008/2009. Berbeda dengan Maxi AP, plus Yahya, Udam menempati posisi sebagai center-bek. Kini setelah lama tanpa pemain asal Papua, maka Persiraja mendatangkan Yosua. Namun, jasa mantan tukang gedor Barito Putra baru bisa dipakai ketika putaran kedua Liga 2 pada 22 Juli 2017.

“Kita telah menemukan kata sepakat dengan Yosua Pahabol. Dia akan membela Persiraja di putaran kedua nanti. Dari kesepakatan kontrak, pemain sudah berjanji siap memberikan prestasi terbaik, serta akan bekerja keras di tiap pertandingan,” tegas Presiden Klub Persiraja, H Nazaruddin.

Petang kemarin, di sekretariat Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Nazaruddin didampingi pelatih Anwar, dan sekretaris Rahmat Jailani. “Supaya diketahui, ini bukan pemain pertama dan terakhir yang akan kami datangkan. Karena, Persiraja akan terus bekerja keras untuk mendapatkan pemain terbaik lainnya,” ungkap Dek Gam-- sapaan akrab Nazaruddin--.

Pada kesempatan itu, Dek Gam kembali menegaskan, dirinya bersama dengan pengurus lain akan bekerja keras untuk mewujudkan ambisi Lantak Laju. Seperti di awal pembelian saham, ia ingin mengejar target promosi ke Liga 1. Untuk itulah, guna memenuhi target itu, maka perlu ada pemain tambahan guna mendukung perjuangan anak-anak Aceh.

Menjawab wartawan soal pemain Aceh yang berada di luar, pengusaha muda tersebut secara terbuka menegaskan, dirinya sudah membuka pembicaraan dengan pemain Tanah Rencong. Namun, karena mereka saat ini sudah terjalin kontrak dengan klub Liga 1, maka harus solusi untuk mendapatkan mereka.

“Syakir Sulaiman sudah kita bertemu. Sang pemain meminta supaya manajemen Persiraja agar melayangkan surat pinjaman dirinya pada Bali United FC. Itu sudah kita siapkan. Soal nanti diterima atau tidak, Persiraja akan menunggu balasan dari klub itu,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help