SerambiIndonesia/

Penghargaan dari Menteri Keuangan

PEMERINTAH Kabupaten Pidie memperoleh penghargaan dari Pemerintah RI atas keberhasilannya

Penghargaan dari Menteri Keuangan

PEMERINTAH Kabupaten Pidie memperoleh penghargaan dari Pemerintah RI atas keberhasilannya menyusun dan mengajikan Laporan Keuangan Tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Piagam penghargaan dariMenteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Bakhtaruddin kepada Plt Bupati Pidie, Munawar A Jalil pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2017 di Anjong Mon Mata di Banda Aceh, Sabtu 17 Desember 2016.

Kabupaten Pidie merupakan salah satu dari 21 Kabupaten/ Kota di Aceh termasuk Pemerintah Provinsi Aceh yang mendapatkan penghargaan ini, karena berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2015 dengan capaian standar tertinggi dan akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Sebagaimana diketahui, hal ini juga tidak terlepas dari keberhasilan pada Septemberlalu, dimana Pemerintah Kabupaten Pidie meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian terhadap Laporan KeuanganPemerintah Daerah Kabupaten Pidie Tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI BPK -RI)

Piagam opini WTP itu diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Maman Abdul Rachmankepada Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin (19/9/2016). Penyerahan itu turut disaksikan Wakil Bupati Pidie M Iriawan, Ketua DPRK Pidie Muhammad AR, dan Sekda Pidie Amiruddin MSi. Bupati Pidie Sarjani Abdullah kala itu mengatakan, dirinyasangat bersyukur atas perolehan predikat opini WTP dari BPK tersebut.

“Meraih predikat WTP merupakan citacita yang telah lama didambakan Pemkab Pidie. Ini berkatkerja keras semua SKPK terhadap dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Pemeriksaan Keuangan Daerah (LPKD) tahun 2015. Kerja keras itu kini membuahkan hasil berupa opini WTP,” kata Bupati Sarjani, didampingi Kabag Humas Setdakab Pidie, Safrizal MEc DEV.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help