SerambiIndonesia/

Prof Syahrizal Direktur PPs UIN Ar-Raniry

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, Selasa (11/7) melantik guru besar Prof Dr H Syahrizal Abbas

Prof Syahrizal Direktur PPs UIN Ar-Raniry
DIREKTUR Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syahrizal Abbas MA menandatangani naskah pelantikan yang disaksikan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA (kiri) dan para saksi, pada acara pelantikan Selasa (11/7) di aula biro rektor setempat. 

BANDA ACEH - Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, Selasa (11/7) melantik guru besar Prof Dr H Syahrizal Abbas MA sebagai Direktur Program Pascasarjana (PPs) UIN Ar-Raniry yang menggantikan Prof Dr H Rusjdi Ali Muhammad SH yang kembali menjadi guru besar di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Dalam pelantikan yang dilangsungkan di aula biro rektor itu juga dilantik Ghufran Ibnu Yasa MT sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Ar-Raniry menggantikan Nazaruddin SAg, M.Lis yang akan melanjutkan studi doktoralnya ke luar negeri.

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu juga ikut disaksikan para guru besar, para wakil rektor, dekan serta civitas akademika lainnya.

Sebelum pelantikan, Kasubbag Kepegawaian Biro Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, Drs Subky Djuned yang membacakan SK rektor melaporkan, bahwa Prof Dr Syahrizal Abbas MA yang berstatus sebagai guru besar Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry dilantik sebagai Direktur PPs UIN Ar-Raniry berdasarkan SK Rektor nomor 851/Un.08/R/Kp.07.6/07/2017.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi Ibrahim dalam sambutannya mengharapkan agar sistem teknologi dan informasi di UIN Ar-Raniry terus mendapatkan pembenahan. Selain itu Rektor juga mengucapkan ungkapan terimakasih yang tak terhingga atas pengabdian Prof Dr H Rusjdi Ali Muhammad SH selama menjabat sebagai Direktur PPs UIN.

“Di masa kepemimpinan Pak Rusdi, Prodi PAI ditingkatkan dari Akreditasi C menjadi Akreditasi A. Ini prestasi menggembirakan yang harus dipertahan dan ditingkatkan,” ujar Prof Farid. Selain itu, dengan ungkapan bangga, Prof Farid juga menyebut bahwa Syahrizal Abbas adalah aset penting UIN Ar-Raniry yang sebelumnya mengabdi sebagai Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh lima tahun terakhir, dan kini kembali mengabdi secara totalitas di UIN Ar-Raniry.

Program Pascasarjana UIN Ar-Raniry sendiri saat ini memiliki 7 Prodi magister (S2) yang meliputi: Ilmu Agama Islam (terakreditasi A), Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga, Alquran dan Tafsir, Pendidikan Bahasa Arab, Ekonomi Syari’ah serta Komunikasi dan Penyiaran Islam. Sementara untuk jenjang doktoral (S3) terdapat 2 (dua) prodi meliputi: Pendidikan Agama Islam dengan akreditasi terakreditasi A dan Fikih Modern yang terakreditasi B.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help