SerambiIndonesia/

Peringatan HDDS di Lampineung Meriah

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan, HDDS merupakan ajang kampanye donor darah yang efektif.

Peringatan HDDS di Lampineung Meriah
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADY

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peringatan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) tahun 2017 yang digelar di pelataran Markas Palang Merah Indonesia (PMI)  Banda Aceh, Lampineung,  Kamis (13/7/2017) berlangsung meriah.  Meskipun cuaca cukup panas,  warga kota tetap bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan PMI Banda Aceh itu, terutama donor darah sukarela. 

Amatan Serambinews.com pada pukul 11.00 WIB,  warga masih ramai mendonorkan darahnya di bawah tenda yang sudah disediakan.  Selain mendapat snack,  pendonor sukarela juga berkesempatan memenangkan doorprize yaitu sepeda motor, kupon medical check up, sepeda,  handphone,  dan hadiah menarik lainnya. 

Ketua Panitia HDDS 2017, Teuku Ilhami Surya Akbar M Biomed mengatakan,  rangkaian kegiatan HDDS meliputi pelantikan pengurus PMI Kota Banda Aceh Periode 2016-2021, penganugerahan piagam donor untuk 15, 25, 50 dan 75 kali, pembagian bunga dan brosure, pelepasan balon, dan Lomba Rangking 1.

Selain itu juga ada penampilan menarik di panggung utama,  sejumlah stan dari para sponsor,  dan berbagai penawaran di lokasi yang sayang jika dilewatkan. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. 

Peringatan HDDS 2017 di Lampineng dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh,  Aminullah Usman dan Zainal Arifin,  mantan wali kota Illiza Sa'duddin Djamal,  Ketua PMI Aceh,  T Alaidinsyah,  Ketua PMI Banda Aceh,  Qamaruzzaman Hagny,  dan para undangan lainnya. 

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan,  HDDS merupakan ajang kampanye donor darah yang efektif. Dia juga berpesan kepada warga kota bahwa donor darah merupakan perbuatan mulia yang harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. 

"Kita punya tanggung jawab yang sama dalam menggalakkan ini. Semoga donor darah bisa menjadi gaya hidup warga kota, " ujar Aminullah. Dia juga memuji wakilnya,  Zainal Arifin yang pada kesempatan itu meraih piagam penghargaan karena menjadi pendonor darah rutin PMI.

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: ariframdan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help