SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Target Menang di Laga Akhir

Punggawa Persiraja berjanji akan mengamankan tripoin di laga terakhir kompetisi Liga 2 Indonesia

Target Menang di Laga Akhir
PELATIH Persiraja, Anwar memberikan pengarahan kepada pemain dalam latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, tadi malam. Latihan ini sebagai persiapan menjamu Pro Duta Jakarta di tarung terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia. 

* Jelang Persiraja vs Pro Duta

BANDA ACEH - Punggawa Persiraja berjanji akan mengamankan tripoin di laga terakhir kompetisi Liga 2 Indonesia. Sabtu (15/7) malam di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Ferry Komul dkk kedatangan skuad Pro Duta FC Jakarta.

“Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan akan berjuang di tarung akhir pusingan pertama. Ini kandang kita, bagaimanapun harus mengamankan poin penuh. Apalagi, kita saat ini butuh kemenangan,” tegas kapten Persiraja, Mukhlis Nakata di sela-sela latihan di Lampineung, tadi malam.

Sebelumnya, pada away ke markas 757 Kepri Jaya FC, Batam, Mukhlis harus absen karena ada pekerjaan kantor. Kehadiran sang kapten di lini tengah, tentunya akan membuat kolaborasi dengan Luthfi Fauzi Hamdan, dan Ferry Komul. Apalagi, trio ini akan menjadi penyuplai bola bagi Fadhil Ibrahim, Muhammad Fani Aulia, dan si degil, Vivi Asrizal.

Target untuk memberikan kemenangan bagi penonton tuan rumah, juga diungkapkan Muhammad Fani Aulia. Sayap kiri asal Tijue, Kabupaten Pidie ini berada dalam kondisi fit. “Kondisi saya alhamdullah fit dan sehat. Mudah-mudahan, kami mampu mengejar kemenangan,” ungkap pencetak gol tunggal ke gawang Persih Tembilahan.

Sebagaimana diketahui, sampai pekan ke-6, skuad Lantak Laju masih berada di posisi tiga klasemen sementara. Mereka mengantongi poin 8. Di mana, tertinggal dari PSMS Medan (16), serta PSPS Pekanbaru (12). Dari enam pertarungan dilakoni, Laskar Rencong mencatat dua kemenangan, dua imbang, dan sisanya kalah.

Di pertandingan terakhir Sabtu (8/7) di Stadion Citra Mas, Batam, Agus Suhendar dkk sukses membawa pulang satu angka. Tim Persiraja lebih dulu berkat aksi Fadhil Ibrahim setelah memperdayai Jujun Saefullah, dan Dolly Ramadhan. Namun, kemenangan Rahmanuddin dkk buyar oleh tandukan Aditya Putra Dewa. Gol penyeimbang itu datang pada menit 77.

Center-bek Persiraja, Rafsanjani secara terbuka mengakui, dirinya sudah siap tampil saat menjamu Pro Duta. Namun, dia mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai kebangkitan Kuda Pegasus--julukan Pro Duta--. Apalagi, calon lawan mereka baru saja menang di laga away.

“Kita akan tetap hati-hati dengan Pro Duta FC. Setelah pergantian pelatih, penampilan mereka terus membaik. Untuk itu, kita harus konsentrasi dalam pertandingan kandang pamungkas di kandang kita. Semoga kami bisa memberikan kemenangan bagi penonton dan suporter kita,” ungkap pemain yang turut mempersembahkan gelar juara PPLP Aceh di Stadion Mattoangin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulses) di Tahun 2007.

Tekad untuk memberikan yang terbaik juga diungkap sayap kiri asal Blangpidie, Vivi Asrizal. “Memang, lutut saya masih bengkar karena dilanggar Gerard Pangkaly. Namun, saya akan terus berusaha supaya bisa main maksimal. Kita harus mengejar kemenangan di depan publik sendiri,” tegas mahasiswa Unsyiah ini.

Sebagai bukti keseriusan Lantak Laju menghadapi pertandingan itu, Persiraja tadi malam menggelar latihan di Lampineung. Latihan ini lebih difokuskan pada taktikal Munandar, Kunaifi, Agung Riskiawan, Dian Ardiansyah, Hidayat dan Khairunnas. Malah, tadi malam, Fadhil Ibrahim juga turut bermain usai pulih dari sakitnya.

“Kita memang memilih latihan malam hari sebagai persiapan menjamu Pro Duta. Karena, sejak melawan Persih Tembilahan, anak-anak sudah lama tak bermain malam hari. Mudah-mudahan, di pertandingan pekan terakhir, kita bisa tampil full-team,” ungkap pelatih Persiraja, Anwar.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help