SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh Besar Kirim Tiga Petinju ke Kejurnas

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Petinju Amatir Indonesia (Pertina) Aceh Besar mengirim

Aceh Besar Kirim Tiga Petinju ke Kejurnas
Pelatih Tinju Aceh Besar, Dien Jauhari (dua dari kiri) bersama tiga petinju yang dipersiapkan untuk Kejurnas Tinju Amatir Elite Kapolri Cup I 2017 pada 17-22 Juli di Jambi, menjalani latihan di Sasana Tinju DJ di Kampung Bayu, Aceh Besar. SERAMBI/MUHAMMAD HADI 

BANDA ACEH - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Petinju Amatir Indonesia (Pertina) Aceh Besar mengirim tiga petinju untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite Kapolri Cup I 2017 di Jambi. Ajang untuk para petinju dari Sumatera dan luar Sumatera ini akan berlangsung mulai 17-22 Juli mendatang.

Pelatih Tinju Aceh Besar, Dien Jauhari SPd MPd kepada Serambi, kemarin, mengatakan, Kejurnas Kapolri Cup I ini merupakan ajang bergensi tingkat nasional. Karena turut diundang petinju dari Sumatera dan luar Sumatera. Termasuk tim tinju Dirgantara TNI AU dan tim tinju Mabes TNI AD.

Aceh Besar sendiri, sebutnya, mengirim tiga petinju atas nama Devis Meha di kelas 69 Kg Welter, Jonarta S di kelas 64 Kg Welter Ringan, dan Mhd Zamhariro di kelas 60 Kg Ringan. “Ini petinju hasil seleksi Pengkab Pertina Aceh Besar dan bantuan Kapaldam IM,” ujarnya.

Untuk persiapan, kata Dien Jauhari, hanya sebulan setelah berbagai persiapan. Latihan rutin dilakukan setiap hari termasuk menambah jadwal latihan pada malam hari jelang persiapan menuju Kejurnas. Karena para petinju ini dijadwalkan berangkat ke Jambi pada 15 Juli. Keberangkatan petinju ini akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengkab Pertina Aceh Besar, Bakhtiar ST yang sekaligus menjadi manajer. Tim Tinju Aceh Besar ini bekerjasama dengan Komidam IM cabang olahraga tinju yang diketuai Kapaldam IM, Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko. “Untuk persiapan petinju sudah maksimal kami lakukan selama ini,” papar dia.

Ditanya target yang ingin dicapai, Dien Jauhari mengaku, tak muluk-muluk dan berusaha agar petinju bisa meraih medali apapun yang bisa dibawa pulang untuk Aceh Besar. Karena Pengkab Pertina Aceh Besar baru bangkit dan setelah dilantik yang menjadi Ketua Bakhtiar ST dan Wakilnya Ridwan Jamil beserta jajaran pengurus lainnya. Dukungan maksimal dari pengurus membuat petinju sangat bersemangat menjalani latihan di Sasana Tinju DJ di Kampung Bayu, Aceh Besar. “Mohon doa dan dukungannya karena banyak petinju terbaik dari berbagai provinsi akan tampil di Kapolri Cup I,” pintanya.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help