SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Fossbi Aceh Masuk ‘Grup Neraka’

SSB Fossbi Bintang Aceh dari Aceh Utara akan menghadapi lawan berat dalam final nasional Danone Nations

Fossbi Aceh Masuk ‘Grup Neraka’
Pemain Timnas, Adam Alis (kanan) foto bersama pemain dan pelatih SSB Fossbi Bintang Aceh jelang final nasional Danone Nations Cup (DNC) 2017 yang digelar 15-16 Juli di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat. 

* Final Nasional Piala Danone 2017

BANDA ACEH - SSB Fossbi Bintang Aceh dari Aceh Utara akan menghadapi lawan berat dalam final nasional Danone Nations Cup (DNC) 2017 yang digelar pada 15-16 Juli di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Wakil Aceh ini harus berjuang keras untuk lolos ke babak delapan besar dari ‘grup neraka’.

Pelatih SSB Fossbi Bintang Aceh, Ajuran kepada Serambi, tadi malam, mengatakan, hasil drawing menempatkan duta Tanah Rencong di Grup A bersama tim kuat lainnya, Langsagaga (Sulawesi Selatan), Batu Agung (Kalimantan Selatan), dan Imran Soccer Academy (DKI Jakarta). Ada 16 tim yang terbagi dalam empat grup dan hanya juara dengan runner-up grup yang lolos ke babak delapan besar. “Kita berada di ‘grup neraka’. Dari segi postur pemain kita kalah telak, mereka cukup tinggi-tinggi,” katanya.

Menurut Ajuran, Fossbi Aceh kemungkinan pada pertandingan pertama akan melawan wakil Sulawesi Selatan. Tapi jadwal pastinya baru akan diberikan pada Jumat (14/7) pagi ini. “Meski seperti berada di ‘grup neraka’, pemain Aceh akan berusaha semaksimal mungkin guna mengejar tiket lolos. Intinya, perjuangan mati-matian tetap kita lakukan walaupun sampai sekarang stopper kita belum fit,” ujarnya.

Tim pelatih, kata Ajuran, terus memberi motivasi kepada pemain untuk bersemangat menghadapi final nasional ini. Ini diperlukan agar pemain bisa tampil maksimal dan tak demam panggung di hari pertandingan. Bahkan, pemain akan mulai melakukan uji lapangan pada Jumat (14/7) siang. “Kita berharap anak-anak cepat menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan lapangan,” harapnya.

Pertandingan berat bakal dilakukan Aceh dengan kondisi pemain tidak dalam keadaan fit. Tapi wakil Tanah Rencong dengan materi Yadil Ummah, Hadiyan Alba Ithan, M Darul Quthni, M Haikal, M Darman, Farhan Naufal, M Sulthan, Rohmad Hidayat, M Sultan, Rahmatul Sahrija, Rafi Akbar, dan Deri Nanda Ramadhan, dipastikan bertarung all-out. Meski mereka tahu, wakil Sulawesi Selatan bersama tim ibukota Jakarta merupakan lawan tangguh.

Tentu saja tak boleh meremehkan kekuatan wakil Kalimantan Selatan. Diharapkan anak-anak Aceh bisa bersemangat untuk mengukir prestasi SSB Putra Muara Cunda yang mewakili Indonesia ke final dunia di Polandia. 16 tim usia 12 tahun dari berbagai provinsi ini akan berjuang untuk menjadi juara dan mewakili Indonesia dalam final dunia pada 20-24 September di Amerika Serikat.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help