SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Turnamen Futsal Nasir Jamil Cup Dimulai

Turnamen futsal bertajuk ‘Nasir Jamil Cup Tahun 2017’ yang berlangsung di Lapangan Futsal Garuda Lhokseumawe

Turnamen Futsal Nasir Jamil Cup Dimulai

LHOKSEUMAWE - Turnamen futsal bertajuk ‘Nasir Jamil Cup Tahun 2017’ yang berlangsung di Lapangan Futsal Garuda Lhokseumawe, Kamis (13/7) sore, resmi dimulai. Kompetisi khusus U-20 yang juga menjadi ajang seleksi pemain Pra-PORA Kota Lhokseumawe ini langsung dibuka anggota DPR RI, Nasir Jamil. Turut hadir, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Ketua Federasi Futsal Aceh (FFA) Bardan Sahidi beserta Sekum Reza Kamilin, dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Asosiasi Futsal Lhokseumawe, Dicky Saputra menyebutkan, turnamen ini diikuti 32 tim yang seluruhnya berasal dari Kota Lhokseumawe. Para pemain dibatasi umur maksimal 20 tahun, dikarenakan akan dijadikan ajang seleksi Pra-PORA. Even itu menggunakan sistem gugur, sehingga ditargetkan turnamen ini tuntas dilaksanakan pada 16 Juli mendatang.

Dilanjutkan dia, untuk memantau pemain, pihaknya telah membentuk tim pemandu bakat yang bertugas melihat talenta para pemain sejak awal turnamen hingga lagapamungkas. “Ti pemandu bakat diketuai Subhan dan dibantu dua anggota, Faisal Jorkef serta Hendra Dwizani,” jelas Dicky. “Kita targetkan lewat ajang ini akan terekrut pemain-pemain terbaik yang mampu membawa nama harum Kota Lhokseumawe di Pra-PORA nantinya,” harapnya.

Ketua Tim Pemandu Bakat, Subhan menjelaskan, hal yang akan dinilai dari pemain untuk bisa terpilih adalah, ball skill, frame stamina, ball control dan skill individu. “Untuk jumlah yang terpilih tahap pertama atau selama kompetisi ini tidak terbatas. Berapapun yang terpilih nantinya akan mengikuti dua kali audisi lagi, guna menentukan 14 pemain Pra-PORA Lhokseumawe,” tandas dia.

Sementara itu, Nasir Jamil dalam sambutannya saat pembukaan menyatakan, melalui turnamen itu diharapkan menjadi ajang interaksi para pemuda di Kota Lhokseumawe. Dia meminta semua pemain dapat menjunjung tinggi sportivitas, sehingga nantinya melahirkan permainan yang berkualitas.

Sebelum sesi pembukaan, Ketua Federasi Futsal Aceh, Bardan Sahidi secara remsi mengukuhkan pengurus Asosiasi Futsal Kota Lhokseumawe periode 2016- 2020. Kepengurusan Asosiasi Futsal Lhokseumawe itu dipimpin oleh Dicky Saputra sebagai ketua umum.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help