SerambiIndonesia/

Maksimalkan Duel Kandang

Tuan rumah Persiraja harus memaksimalkan laga kandang ketika menjamu Pro Duta FC Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2017

Maksimalkan Duel Kandang
PEMAIN Persiraja berfoto bersama selepas latihan perdana petang kemarin di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Ini latihan pertama mereka setelah liburan selama 10 hari. 

Persiraja vs Pro Duta FC

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja harus memaksimalkan laga kandang ketika menjamu Pro Duta FC Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2017, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, nanti malam.

Duel tersebut menjadi pertandingan terakhir penutup pusingan awal kompetisi kasta kedua. Karena, mulai pekan depan, kompetisi Liga 3 akan memasuki putaran kedua. Tak ayal, tarung ini menjadi krusial bagi perjuangan anak-anak Lantak Laju--julukan Persiraja--.

Seperti diketahui, hingga pekan ke-6, Muhammad Fani Aulia, Lutfhi Fauzi Hamdan, Agus Suhendar, Khairunnas, Vivi Asrizal, dan Fadhil Ibrahim masih bercokol di posisi kedua. Laskar Rencong menggemas delapan angka. Poin terakhir diperoleh ketika menahan imbang tuan rumah 757 Kepri Jaya FC, 1-1, pekan lalu.

Guna menjaga jarak dengan PSMS Medan (16), dan PSPS Pekanbaru (12) di klasemen sementara, maka tak ada pilihan bagi Ferry Komul, dan sang kapten Mukhlis Nakata untuk menang. Bila kalah ataupun draw, maka posisi sulit akan ditemui oleh besutan Anwar, Akhyar Ilyas-Wahyu AW-Sisgiardi. Tiga angka menjadi harga bagi bagi anak-anak Kutaraja.

Lalu, bagaimana dengan Pro Duta? Setelah selama lima pekan terus terbenam dalam posisi juru kunci, kini mereka beranjak ke urutan keenam. Ya, pekan lalu, Fiwi Dwipan dkk menuai kemenangan pertama di kandang lawan. Meski datang dengan status tim tamu, Pro Duta FC sukses mengatasi perlawanan tuan rumah PS Timah Babel 2-1.

Membaiknya penampilan Kuda Pegasus--julukan Pro Duta--tidak lepas dengan kehadiran juru latih baru asal Chili, Eladios Rojas. Dalam dua partai bersamanya, Eladios Rojas sukses menyumbangkan 4 angka. Sebelumnya, mereka menahan imbang tim bertaburan bintang 757 Kepri Jaya 1-1.

Duel nanti malam dipastikan menarik. Bahkan, agar taktik jangan diketahui oleh kubu tuan rumah, skuad Pro Duta lebih memilih tak melakukan uji coba lapangan. Kondisi tersebut sama seperti saat mereka datang ke Bangka Belitung. Ya, tim Pro Duta terbang dari Jakarta ke Pangkal Pinang pada hari pertandingan.

Tim tamu boleh saja menyimpan kekuatan agar tak diketahui Fanni Aulia dkk. Namun, Lantak Laju harus bermain all-out supaya bisa mengamankan kemenangan. Apalagi, anak-anak Persiraja nanti malam akan tampil dengan kekuatan penuh. Adalah kehadiran sang kapten, Mukhlis Nakata di lapangan menjadi modal berharga. Ya, Mukhlis absen ketika melawan ke kandang Kepri Jaya FC.

“Ini kandang kita. Tak ada pilihan, kita akan kerja keras dengan rekan-rekan supaya dapat memenangkan laga terakhir malam nanti. Kita sangat membutuhkan dukungan dan support dari penonton dan suporter setia,” ungkap Mukhlis Nakata.

Arsitek Persiraja, Anwar secara terbuka mengatakan, mereka sama sekali tak boleh mengganggap remeh kekuatan tim tamu. Hal itu tak lepas dari perbaikan yang dilakukan oleh bekas klub asal Medan tersebut. “Anak-anak tak boleh lengah. Kini, tim Pro Duta sudah nampak perbaikan,” nilai Anwar.

Perjuangan berat perlu diperhatikan oleh Rahmanuddin, M Hidayat, Rafsanjani, dan Fadhil Ibrahim. Karena, tipe dari permainan Pro Duta mengusung gaya Medan. Ya, Pro Duta sampai saat ini masih didominasi pemain Medan. Untuk itulah, tak ada kata menyerah dan pantang kalah.

Untuk menjaga marwah dari Persiraja, ini menjadi tugas berat dari Vivi Asrizal dkk. Dengan kerja keras, ngotot, dan agresif, semoga Lantak Laju bisa menutup putaran pertama dengan hasil kemenangan. Hanya kemenangan yang membuat penonton dan suporter gembira oleh permainan apik Laskar Rencong.(ran)

prakiraan pemain
PERSIRAJA - Rahmanuddin, Rafsanjani, M Hidayat, Agus Suhendar, Khairunnas, Lutfhi Fauzi Hamdan, Ferry Komul, Mukhlis Nakata, Muhammad Fani Aulia, Vivi Asrizal, Fadhil Ibrahim
PRO DUTA FC - Andy Prayoga, Asrul Waly, Muhammad Hamzaly, Romi Agustiawan, Aidun Sastra Utami, Egy Armanda, M Iqbal, Khadafi Tuasalamony, Syamir, Rizky, Basri Lohi

klasemen sementara
-PSMS Medan 6 5 1 0 13-0 16
-PSPS Pekanbaru 6 3 3 0 7-1 12
-Persiraja 6 2 2 2 5-6 8
-PSBL Langsa 5 1 3 1 6-5 6
-757 Kepri Jaya 6 1 3 2 4-5 6
-PS Timah Babel 6 2 0 4 5-10 6
-Pro Duta 6 1 2 3 5-12 5
-Persih Tembilahan 5 1 0 4 3-9 3
* Duel Persih-PSBL Langsa akan diputuskan Komdis

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help