SerambiIndonesia/

Perforated Dikombinasi Jahitan Atraktif

SELAIN itu, modifikasi kabin mobil lainnya yaitu perforated. Dikatakan Afi, pergerakan material bercorak perforated saat ini makin masif

Perforated Dikombinasi Jahitan Atraktif
Pemasangan jok mobil paten MBtech yang diminati oleh pelanggan. Foto/Ist 

SELAIN itu, modifikasi kabin mobil lainnya yaitu perforated. Dikatakan Afi, pergerakan material bercorak perforated saat ini makin masif. Hal tersebut dapat dilihat makin banyak produsen bahan interior mengeluarkan bahan berlubang-lubang kecil.

Perforated dipandang memperkaya aksen pelapisan jok di kabin mobil, setelah jenuh dengan bahan-bahan yang permukaannya solid. Maka sebaiknya perforated dikombinasi dengan jahitan atraktif, pattern unik, atau piping yang keren.

Selanjutnya, mix combining material yaitu penggunaan dua tiga bahan berbeda dalam satu jok dengan warna serupa atau turunannya, namun dengan jenis material berbeda. Misalnya, memadukan jenis bahan suede Alcantara hitam, dengan leather warna yang sama.

“Hal ini bertujuan memaksimalkan aksen, memperkaya variasi, tanpa memainkan gradasi warna atau norak. Dalam beberapa kasus, tidak mengganggu tema ubahan kabin keseluruhan. Hal ini sebenarnya bukan hal baru,” jelasnya.

Ia menambahkan beberapa OEM dan aftermarket tuner interior, seperti Brabus, M, Alpina, Carlex Design, dan sebagainya sudah menerapkan konsep ini di mobil modifikasi yang mereka bangun. Masing-masing model modifikasi kabin mobil tersebut Rp 300 ribu-900 ribu. (una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help