SerambiIndonesia/

Qamaruzzaman Hagny Pimpin Kembali PMI Banda Aceh

Qamaruzzaman Hagny kembali pimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk periode 2016-2021

Qamaruzzaman Hagny Pimpin Kembali PMI Banda Aceh
SERAMBI/M ANSHAR
Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Nasir Nurdin, Waredpel Harian Serambi Indonesia yang telah menyumbangkan darah secara sukarela sebanyak 40 kali. Piagam diserahkan di Newsroom Serambi Indonesia dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Jumat (14/7). SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Qamaruzzaman Hagny kembali pimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk periode 2016-2021. Pelantikan pengurus baru itu dilakukan Ketua PMI Provinsi Aceh, Ir Teuku Alaidinsyah MEng, Kamis (13/7) para peringatan HDDS 2017 di Markas PMI Kota Banda Aceh. Acara itu turut disaksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengucapkan selamat kepada pengurus baru PMI Banda Aceh, dengan harapan dapat memberikan performa terbaik untuk Banda Aceh. “Saya yakin dengan komposisi yang baru ini, pengurus dapat berbuat maksimal serta mampu bermitra dengan Pemko Banda Aceh,” ujarnya.

Pemilihan Ketua PMI Banda Aceh Periode 2016-2021 dilakukan pada 4 Juni 2016 di Aula Mahkamah Syar’iyah Aceh, Jeulingke, Banda Aceh. Dalam pemilihan itu, Qamaruzzaman Hagny memperoleh 7 suara dan unggul atas rivalnya, Teuku Irwan Djohan yang meraih 5 suara.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny mengatakan, kali ini merupakan periode ketiganya sebagai Ketua PMI Kota Banda Aceh. Dia mengharapkan dukungan Pemko dan warga kota untuk menyukseskan aksi kemanusiaan yang dilakukan PMI. “Tanpa dukungan masyarakat, kami tidak ada apa-apanya,” ujarnya, serta mengapresiasi mantan wali kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE yang sangat proaktif membantu PMI selama ini.

Selain Qamaruzzaman Hagny, pengurus PMI Banda Aceh yang dilantik antara lain Wakil Ketua Bidang Organisasi, Mus Mulyadi SPdI MM, Wakil Ketua Bidang Penangulangan Bencana, Suburhan Pagan SH, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah, dan Drs Nasruddin MSc, Sekretaris, Ir Didi Agustinus, Wakil Sekretaris, Tono Kurniawan, Bendahara, Dra Uswatun Hasanah, serta anggota yaitu Fuadi SPd, Bukhari Badar SEAk, dan Munzir SPd.

Piagam Penghargaan
Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menambahkan, pada kesempatan itu pihaknya turut memberikan piagam penghargaan kepada sosok yang dinilai berjasa dalam donor darah. Piagam untuk kategori pendonor darah 15 kali diterima 26 orang, 25 kali donor sebanyak 25 orang, 50 kali donor sebanyak 11 orang, dan 75 kali donor sebanyak 23 orang. Sedangkan 4 orang pendonor 100 kali akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mendapat Satya Lencana dari Presiden RI, Joko Widodo.

Selain itu, PMI Banda Aceh juga memberikan piagam penghargaan kepada 21 motivator donor darah. Dua di antara penerima penghargaan tersebut yaitu wartawan senior Serambi Indonesia, Bukhari M Ali (Sekretaris Redaksi) dan M Nasir Nurdin (Wakil Redaktur Pelaksana). “Peraih piagam motivator adalah mereka yang aktif mengampanyekan donor darah kepada masyarakat,” tukas Qamaruzzaman.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help