SerambiIndonesia/

186 Offroader Jelajahi Hutan Pidie

Sebanyak 186 offroader, baik lokal maupun nasional yang mengikuti program Aceh Amazing Adventure 2017

186 Offroader Jelajahi Hutan Pidie
Wakik Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi (tiga dari kiri) melepas 186 Offroader Aceh Amazing Adventure 2017 yang dipusatkan garis star di Komplek Halaman kantor Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu. Sabtu (15/7). SERAMBI/IDRIS ISMAIL 

MEUREUDU - Sebanyak 186 offroader, baik lokal maupun nasional yang mengikuti program Aceh Amazing Adventure 2017 menjelajahi hutan belantara Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie. Mereka harus menerobos area jalan yang berliku, tanjakan dan turunan di kawasan pegunungan Blang We, Jimjiem, hingga Mampree dan Ujung Rimba, Pidie selama lima hari.

Ketua Panitia Aceh Amazing Adventure, Riza Iskandar, kepada Serambi, Sabtu (15/7) mengatakan para offroader mengendarai 32 unit mobil offroad modifikasi untuk petualangan di alam liar. Dikatakan, mereka harus menempuh perjalanan 48 km dengan area terberat, kawasan hutan belantara sepanjang 18 km.

“Start dimulai dari komplek perkantoran Pidie Jaya, kemudian menuju bendungan Jinjinem, Bandar dan menginap satu malam yang dilanjutkan ke hutan Mampree, Kecamatan Tiga serta turun ke Gampong Reukeeh, Ujung Rimba, Kecamatan Mutiara,” jelasnya. Dia menjelaskan finish di Kota Sigli pada Rabu (19/7).

Selama aksi petualangan para offroader itu, sebanyak 20 sepeda motor trail dari Pidie dan Pidie Jaya (P2 Jaya) juga dilibatkan sebagai penunjuk jalan.

Sebelumnya, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin SSos bersama Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi melepas para offroader tersebut.

Mereka yang berasal dari Aceh, Yogyakarta dan Malaysia dilepas di Komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng, Meureudu, Sabtu (15/7) pagi. Muharuddin dalam amanat singkat mengatakan pemerintah Aceh dan Indonesia Offroad Federation (IOF) mendukung penuh kegiatan ini yang digelar dalam rangka HUT ke-10 Pidie Jaya dan HUT ke-71 Bhayangkara.

“Saya berharap, kegiatan itu dapat dilaksanakan setiap tahun, apalagi para offroader yang tergabung dalam IOF juga ikut membantu korban gempa Pidie Jaya dan kegiatan sosial lainnya,” katanya. Disebutkan, agenda Aceh Amazing Adventure 2017 ini juga dilaksanakan di Lhokseumawe, sekaligus mempromosikan Aceh sampai tingkat nasional, bahkan internasional.

“Melalui even ini dapat dibuktikan bahwa Aceh tetap aman, sehingga para investor, baik nasional maupun internasional bersedia menanamkan modalnya di negeri ini,” harapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi berharap agar para offroader luar Aceh dapat memberikan informasi yang benar tentang Aceh, bahwa negeri ini tetap aman. Dia juga menyinggung para offroader Aceh agar dapat membina para pemuda, sehingga mampu menggeluti olahraga otomotif yang menantang adrenalin ini.

Mulyadi mengakui klub otomotif terus bermunculan, tetapi harus dikelola dengan baik, sehingga mampu memberi kontribusi bagi daerah, termasuk mengurangi dampak narkoba. “Even ini juga bagian dari upaya mempromosikan objek wisata Pidie Jaya,” katanya.(c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help