SerambiIndonesia/

Daihatsu Tawarkan DP Ringan

PT Astra Daihatsu Banda Aceh memberi paket khusus dengan uang muka atau DP ringan untuk seluruh jenis mobil,

Daihatsu Tawarkan DP Ringan

* Mulai Rp 20 Jutaan

BANDA ACEH - PT Astra Daihatsu Banda Aceh memberi paket khusus dengan uang muka atau DP ringan untuk seluruh jenis mobil, mulai pikap mungil Hi-Max, Granmax sampai mobil penumpang Ayla, Sigra, Xenia dan mini SUV Terios. Uang muka atau DP untuk dapat memboyong mobil tidak terlalu berat, apalagi untuk pebisnis yang membutuhkan pikap, baik untuk sendiri maupun pekerja.

Herizal SE AK, Kepala Cabang (Kacab) Daihatu Aceh, Sabtu (15/7) menjelaskan Daihatsu tetap menawarkan harga terjangkau, bahkan untuk DP dan cicilan bulanan. Dia mencontohkan, untuk Daihatsu Sigra tujuh penumpang dan New Ayla lima penumpang, cicilan hanya Rp 2 jutaan/bulan atau tergantung dari varian yang dipilin konsumen.

Dia menjelaskan Daihatsu tetap menawarkan kendaraan dengan harga terjangkau, tetapi teknologi yang diusung tetap terkini. Disebutkan, untuk Daihatsu Xenia yang masih menjadi pilihan mobil keluarga di Aceh, juga dapat dimiliki dengan DP Rp 20 jutaan, bahkan doorprize disediakan bagi pembelian Juli 2017.

“Bagi konsumen yang membeli Xenia Juli 2017, maka ada program undian Funtastrip dan dua pembeli yang beruntung mendapat paket wisata ke Jepang,” jelasnya. Dia menyatakan program ini untuk wilayah Sumatera dan yang beruntung pada penarikan undian Agustus 2017 juga mendapat uang suka selama perjalanan wisata ke Negeri Matahari Terbit.

Disebutkan, untuk Daihatsu Terios yang mengusung model SUV-Family berkapasitas tujuh penumpang, juga dapat masuk garasi rumah konsumen dengan DP mulai Rp 20 jutaan. “Empat jenis mobil penumpang keluaran Daihatsu ini selalu stock ready, mulai dari Ayla, Sigra, Xenia sampai Terios,” sebutnya.

Herizal menyatakan pihaknya juga menyediakan paket istimewa, khusus untuk mini pikap Hi-Max yang dibandrol Rp 80 jutaan/unit on the road Aceh dan cicilan bulanan hanya Rp 2 jutaan/bulan. “Mobil satu ini cocok untuk penguasaha muda yang membutuhkan kendaraan operasional, baik untuk angkut barang antarkota maupun dalam kota,” ujarnya.

Dikatakan, calon konsumen Aceh lebih memilih pikap yang dilengkapi AC, karena digunakan sendiri untuk berdagang atau juga jalan-jalan bersama keluarga. “Sebagian besar pembeli pikap, baik Hi-Max maupun Granmax, lebih memilih mobil ber-AC dibandingkan non-AC,” ujarnya.

Dia mencontohkan, dari 10 pembeli pikap, hanya dua yang memilih non-AC, selebihnya AC. Herizal mengungkapkan prilaku konsumen Aceh berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia, karena pikap biasanya digunakan oleh pekerja, tetapi di Aceh oleh pemiliknya sendiri, sehingga kenyamanan sangat diutamakan saat dalam perjalanan dari satu kota ke kota lainnya.

Selain itu, sepanjang semester pertama tahun ini atau sampai Juni 2017, tipe mobil Daihatsu terlaris dipegang pikap Granmaz, disusul mobil penumpang Sigra dan Xenia, disusul New Ayla dan Terios. “Pada semester pertama 2017, warga Aceh tetap mencari mobil penumpang dengan harga terjangkau, terutama berkapasitas tujuh penumpang, seperti Sigra dan Xenia,” ujarnya.

Dia menyatakan calon konsumen memiliki pilihan yang dapat disesuaikan dengan anggaran rumah tangganya. Untuk mobil penumpang, tersedia pilihan Ayla 1.000 cc yang dibandrol mulai Rp 90 jutaan untuk type D M/T. Untuk Sigra 1.000 cc, juga ada yang berharga Rp 110 juta, juga tipe D M/T.

Namun, sebelum membeli mobil, ada baiknya melakukan test drive terlebih dahulu, seperti yang ditawarkan PT Astra Daihatsu Aceh di Jl Mr Muhammad Hassan, Bathoh, Banda Aceh. “Jika ingin mencoba dulu, maka silakan datang ke showroom kami di Bathoh,” tandas Herizal.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help